Ops Zebra Toba 2020, Sat Lantas Polres T.Balai Lakukan Himbauan Prokes

0
391

 

Tanjungbalai | Issu.Com – Dalam rangka melakukan pencegahan dan pengendalian Virus Corona (Covid-19) di wilayah hukumnya, Polres Tanjung Balai dalam rangka Ops Zebra Toba tahun 2020 menggelar himbauan kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker, Senin (2/11) sekitar pukul 08.00 wib.

“Giat himbauan penerangan / Public Speaking, tentang disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan (Prokes), digelar dengan dasar Intruksi Presiden nomor 6 tahun. 2020 tentang Peningkatan Pendisplinan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam rangka Pengendalian dan Pencegahan Virus Corona Covid 19 dan Surat Telegram Kapolri Nomor, STR/80/II/PAM.3/2020 Tentang Langkah Langkah Mengantisipasi Penyebaran Virus Corona “, Terang Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH melalui Kasat Lantas AKP Hotlan Wanto Siahaan SH.

Dikatakan Akp Hotlan, Kegiatan itu di laksanakan di Persimpangan Jalan Sudirman, Simpang Bundaran Polres, Simpang PU, Simpang SD 5, Bundaran SMP, Simpang Hamdoko, dan Zebra Croos Kota Tanjung BalaiBalai dan keliling Kota Tanjung Balai, tempat digelarnya Ops Zebra Toba 2020, Ucapnya.

Sedangkan tujuan dari kegiatan tersebut, Lanjut AKP Hotlan, Hak itu sebagai upaya dalam menindak lanjuti kebijakan Kapolri guna memberikan penerangan tentang penanganan, pencegahan dan penyebaran virus corona sebagai bagian dari pelayanan Polri khususnya Sat Lantas Polres Tanjung Balai kepada masyarakat, Jelasnya.

Giat Public Speaking dipimpin langsung oleh Akp Hotlan Wanto Siahaan, diikuti KaurBin Ops, para Kanit dan personil Sat Lantas, dengan menggunakan sarana Mobil Dinas Sat Lantas, Pamflet Himbauan Pencegahan Covid-19 dan Pengeras suara (TOA).

Pria perangkat Akp, berkukit putih dan dikenal murah senyum ini menjelaskan, personil melaksanakan himbauan keliling dan penerangan kepada masyarakat yang melintas di lokasi kegiatan agar tetap menjalankan prokes, menggunakan masker, jaga kebersihan, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, tidak berkerumun”, Ungkap Kasat Lantas Polres Tanjung Balai.

“Sasaran himbauan diberikan pada masyarakat yang melintas di jalan yang sedang melaksanakan aktivitas pekerjaan dan perekonomian serta Anak sekolah dan yang sedang melaksanakan liburan sekolah “. Imbuh Akp Hotlan.

Diakhir komentarnya, AKP Hotlan Wanto Siahaan SH menambahkan, Agar bersama sama kita melakukan pencegahan terhadap virus corona, Semprotkan desinfektan keruangan dan barang-barang yang sering disentuh serta dipegang antara lain, gagang pintu, gagang kursi, dan benda lain yang rentan dipegang oleh tangan kita / orang lain.

“Bagi para orang tua beserta anak yang tidak ada keperluan penting agar mengamankan diri dirumah atau tidak keluar rumah supaya tidak rentan tersentuh / terinfeksi virus corona dan bila kondisi badan terasa demam, gangguan tenggorokan sakit dan kurang fit agar segera dicek kepuskesmas / rumah sakit terdekat”, Tutupnya. (Ambon-Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here