Ops Lilin Toba, Polres Labuhanbatu Jaring 89 Penumpang Belum Vaksin, 3 Sopir Positif Narkoba

0
271

Ket. Photo : Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti Saat Meninjau Giat Operasi Lilin Toba 2021 di Labura.

 

Labura | Issu.Com – Gelar Operasi Lilin Toba 2021, Polres Labuhanbatu lakukan test urin kepada sejumlah sopir angkutan umum dan memeriksa dokumen vaksin para penumpang. Dalam operasi tersebut, tiga sopir terbukti positif narkoba dan 89 penumpang belum vaksin.

Dalam giat kunjungannya ke lokasi Pos PAM Ops Lilin Toba di Jalinsum Aek Kanopan, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Rabu (28/12), Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti didampingi Wakil Bupati Labura H Syamsul Tanjung mengatakan, sebanyak 75 orang personil gabungan diturunkan dalam pelaksanaan kegiatan di lokasi tersebut.

Personil gabungan tersebut terdiri dari personil Sat Narkoba Polres Labuhanbatu, Personil Polsek Kualuh Hulu, Koramil, Dinkes, Dishub dan Satpol PP Pemkab Labura.

“Dari 90 Sopir Angkutan umum yang terjaring operasi kali ini, tiga orang sopir berinisial RMA (22), ZH (30) dan AS (23) terbukti positif narkoba dan 89 orang penumpang Bus didapati belum di vaksin. Untuk ketiga sopir masih dilakukan proses introgasi lanjut, sedangkan untuk 89 penumpang tersebut dilakukan suntik vaksin tahap I jenis Sinovac “, Terang Kapolres.

Kapolres juga menjelaskan, selain melakukan pengamanan arus lalulintas perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), dalam pelaksanaan Operasi Lilin Toba kali ini dirinya juga mengintruksikan kepada seluruh jajarannya untuk menggencarkan vaksinasi di setiap Pos PAM.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat yang belum vaksin agar segera mendatangi Pos-Pos Pelayanan terdekat untuk melakukan vaksinasi.

Dirinya juga mengimbau kepada para pengendara untuk selalu berhatii-hati dalam berlalulintas dan tidak mengkonsumsi miras ataupun narkoba. Apa bila ketahuan mengkonsumsi narkoba makan akan kita proses secara hukum dan rehabilitasi, tambahnya.

(Indra-Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here