Sharing is caring

Ket. Photo : JS alias Jojo, pelaku pencurian sepeda motor beserta arang bukti sepeda motor hasil curiannya usai tingkat polisi. (Humas Polres Labuhanbatu). 

 

Labuhanbatu | Issu.Com – Dipimpin Kanit Resum, IPTU Tito Alhafezt, dalam rangka Ops Kancil Toba 2021, Team 1 Tekab Unit Resum Sat Reskrim Polres Labuhanbatu berhasil mengamankan seorang pria pelaku Pencurian Sepeda Motor (Curanmor). Tersangka berhasil diamankan pada Jumat (22/10), di Jln Surau, Kota Rantauprapat, saat sedang mengendarai sepeda motor hasil curiannya.

JS alias Jojo (34), warga jln By Pass, Kelurahan Siringoringo, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu tak mampu berkutik saat di amankan oleh petugas kepolisian dari unit Resum Polres Labuhanbatu. Tersangka Jojo diamankan petugas karena diduga telah melakukan tindak pidana curanmor di Desa Perbaungan, Kecamatan Bilah Hulu, pada Senin sore, 18 Oktober 2021.

Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu AKP Parikhesit, Jumat (22/10) sore menjelaskan, penangkapan terhadap tersangka JS alias Jojo berdasarkan adanya laporan pencurian sepeda motor yang dialami oleh salah seorang warga yakni Evi Juliati Pasaribu, warga Aek Nabara, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Provinsi Sumatera Utara.

AKP Parikhesit juga menjelaskan, kronologis pencurian itu terjadi saat pelapor yang merupakan tenaga medis (Vaksinator) sedang melakukan tugasnya untuk melakukan vaksinasi di balai desa, Desa Pondok Batu, Kecamatan Bilah Hulu. “Saat itu, sekira pukul 15.30 wib, ketika pelapor dan saksi hendak pulang usai melakukan vaksinasi, pelapor menyadari bahwa sepeda motor miliknya yang ia parkir tak jauh dari tempat dirinya bertugas tidak lagi berada di tempat (telah hilang)”, Jelas Kasat.

Berdasarkan laporan dari korban, sambung Kasat, Team 1 Unit Resum yang dipimpin langsung oleh Kanit Resum IPTU Tito Alhafezt melakukan lidik lapangan dan mendapat informasi bahwa pelaku pencurian tersebut bernama Jojo. Selanjutnya team berhasil memperoleh informasi keberadaan pelaku dan langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Dari tangan pelaku, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor metic warna merah BK 6712 YAJ milik korban, 1 Unit kunci T dan 1 Buah Tas. “Saat ini tersangka dan barang bukti diamankan di Mapolres Labuhanbatu guna pemeriksaan lebih lanjut”, Ungkap Kasat.

(Indra-Red)

Print Friendly, PDF & Email