Operasi Zebra Toba 2021, Sat Lantas Polres Labuhanbatu Gelar Vaksinasi Massal

0
289

Ket. Photo : Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti (tengah), saat meninjau giat vaksinasi massal pada Operasi Zebra Toba 2021.

 

Labuhanbatu | Issu.Com – Dongkrak hard imunity dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19, Sat Lantas Polres Labuhanbatu laksanakan vaksinasi massal dalam pelaksanaan Operasi Zebra Toba 2021 yang digelar Selasa (16/11) pagi, di Pos Lantas Simpang 4, kota Rantauprapat.

Dilokasi, Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti, mengatakan pelaksanaan program vaksinasi massal ini dilaksanakan mengingat kondisi Kabupaten Labuhanbatu yang masih berada di level 3 PPKM, sehingga masih dibutuhkan konsentrasi dalam meningkatkan persentasi pencapaian vaksinasi masyarakat sebagai salah satu indikator menentukan status level PPKM Daerah.

Dengan antusias masyarakat yang cukup tinggi dalam gebyar vaksin massal Oprasi Zebra Toba kali ini, Lanjut Kapolres, diharapkan dapat segera menurunkan status level PPKM khususnya di Kabupaten Labuhanbatu.

“Operasi Zebra ini dilaksanakan dengan vaksin massal. Alhamdulillah, antusias masyarakat cukup tinggi. Mudah – mudahan dalam situasi dan kondisi kita saat ini di level 3 bisa segera turun di level 2 karena salah satu faktornya ialah masalah jumlah pencapaian vaksinasi,” ujar AKBP Anhar.

AKBP Anhar juga menjelaskan, dalam pelaksanaan Operasi Zebra Toba 2021 kali ini pihaknya menekankan bahwa Polri saat ini mengedepankan yustisi dan lebih fokus dalam penanganan COVID 19 mengingat kondisi Indonesia saat ini masih dilanda Pandemi. “Jadi kegiatannya itu dalam bentuk pembagian masker, vaksin seperti ini dan Bakti Sosial,” sebutnya.

Kepada wartawan, Kasat Lantas Polres Labuhanbatu, AKP Rusbeny juga menjelaskan bahwa Polres Labuhanbatu dalam Operasi Zebra Toba kali ini telah menyediakan 1000 dosis vaksin Sinovac dan akan disalurkan selama Operasi Zebra berlangsung dengan target per harinya sebanyak 50 dosis.

Karena tingginya antusias masyarakat di hari pertama pelaksanaannya, sambung AKP Rusbeny, vaksin yang tersalurkan sudah melebihi target awal yakni sebanyak 121 dosis. “Antusias masyarakat cukup tinggi. Sampai siang ini sudah terhitung sebanyak 121 dosis yang tersalurkan ke masyarakat,” jelasnya.

AKP Rusbeny juga menerangkan, mayoritas peserta penerima vaksinasi adalah masyarakat sekitar dan pengendara yang melintas di lokasi pelaksanaan Oprasi Zebra Toba Polres Labuhanbatu. (Indra-Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here