Sharing is caring

Ket. Photo : Giat Operasi Yustisi Tahun 2022 Polres Asahan.

 

Asahan | Issu.Com – Terapkan disiplin protokol kesehatan, Personil Polres Asahan Polda Sumut laksanakan patroli rutin Operasi Yustisi 2022 di sejumlah lokasi rawan keramaian di wilayah hukum Polres Asahan, Minggu (2/1/2022) malam.

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira menerangkan, dalam pelaksanaan Operasi Yustisi tersebut pihaknya melaksanakan patroli rutin di sejumlah titik rawan keramaian.

“Dalam giat patroli rutin Operasi Yustisi kali ini ada beberapa lokasi rawan keramaian yang di sambangi personil, antara lain pusat perbelanjaan atau supermarket, persimpangan jalan pusat kota dan beberapa lokasi yang sering menjadi pusat keramaian warga”, Terang Kapolres.

Dalam pelaksanaan Operasi Yustisi, sambung Kapolres, kegiatan dilaksanakan dengan cara mobile serta mengedepankan senyum, sapa dan salam dalam memberikan edukasi, sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat.

Putu juga menyebutkan, guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19, pihaknya juga menghimbau kepada warga yang ada di lokasi untuk mematuhi protokol kesehatan dalam beraktivitas dan membiasakan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) protokol kesehatan.

“Selain memberikan sosialisasi dan himbauan, dalam pelaksanaan Operasi Yustisi ini kita juga memberikan hukuman atau tindakan terhadap masyarakat yang kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan”, Imbuh Kapolres.

Kapolres juga menegaskan, pihaknya akan terus melakukan penindakan terhadap warga masyarakat di wilayah hukumnya apa bila kedapatan tidak menggunakan masker dalam beraktivitas diluar rumah. Semoga dengan terlaksananya operasi yustisi ini diharapkan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) diwilayah hukum Polres Asahan dapat kembali normal, Ujarnya.

Editor : Indra-Red

Print Friendly, PDF & Email