Ketua Kwarcab Pramuka Labuhanbatu,Tutup Kursus Mahir Dasar Pramuka Labuhanbatu

0
533
LABUHANBATU.ISSU.Com – Ketua Kwarcab Pramuka Labuhanbatu, Hj Siti Awal Siregar melalui Waka Bina Wasa menutup Kursus Mahir Dasar (KMD) yang sebelumnya diikuti 72 peserta, Sabtu (29/7) di aula Yapim jalan By Pass/H Adam Malik, Rantauprapat.

Dalam sambutannya yang dibacakan Waka Bina Wasa, Kapten Sulaeman, dikatakan, hari itu merupakan bersejarah. Sebab, lahir sejumlah Pembina hasil tempahan Corps Pelatih Kwarcab Labuhanbatu yang akan menerapkan secara berkesinambungan, terarah dan terprogram.

“Khususnya di gugus depan masing-masing yang menjadi ujung tombak gerakan pramuka sesuai dengan sistem ‘among’ yang menjadi ciri khas pemdidikan kepramukaan,” ujarnya.

Potensi diri, lanjutnya, diminta terus dikembangkan agar tidak tertinggal dengan kemajuan jaman demi kebaikan serta kemajuan. Kepada pelatih, pihaknya berterima kasih atas apa yang diberikan serta kerjasama yang kuat.

Apa yang telah diberikan kepada peserta selama ini, sambung Kapten Sulaeman, mendapat ridho Allah SWT dan kelak bermanfaat untuk generasi muda Indonesia.

“Kursus ini tidak akan berjalan tanpa dukungan semua pihak khususnya para Kamabigus maupun panitia yang bersungguh-sungguh. Selamat datang sebagai Pembina yang memenuhi standart tenaga pendidik dalam gerakan pramuka,” terangnya.

Kedepan, peserta yang telah dibekali ilmu dasar itu, diminta agar terus berkarya, berbuat untuk nusa dan bangsa, terkhusus Labuhanbatu, terlebih sudah memasuki zona darurat narkoba.

Amatan, usai pelatihan, peserta menyerahkan tunggul prasasti kepada Pinsus dan dikembalikan kepada Kapusdiklatcab Pramuka Labuhanbatu. Sedangkan peserta mendapat sertifikat maupun izajah tanda mengikuti.

Baca juga : https://www.infoseputarsumut.com/2017/07/28/bupati-wildan-tepung-tawar-580-calhaj-labusel/

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here