Moderamen GBKP Berikan Piagam Penghargaan Kepada Kapolres Labuhanbatu

0
57

Teks Photo : Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti Saat Menerima Piagam Penghargaan dari Moderamen GBKP

Labuhanbatu | Issu.Com – Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti menerima piagam penghargaan dari Moderamen Gereja Batak Karo Protestan (GBKP), Kamis (14/4/2022) di Ruang Tunggu Kapolres Labuhanbatu.

Piagam Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk ungkapan terimakasih Moderamen GBKP Pusat kepada Kapolres Labuhanbatu atas bantuan pihak Polres Labuhanbatu dalam menyelesaikan persoalan sengketa tapal batas tanah di GBKP Rantauprapat.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum Moderamen GBKP Pusat melalui Pdt GBKP Rantauprapat Klasis Pematang Siantar Perbelitan Tarigan usai acara penyerahan piagam penghargaan kepada Kapolres Labuhanbatu.

“Pemberian piagam penghargaan merupakan bentuk terimakasih Moderamen GBKP kepada Polri, khususnya Kapolres Labuhanbatu dan personil dijajarannya atas terselesaikannya persoalan sengketa tanah di GBKP Rantauprapat,” Ucap Perbelitan Tarigan.

Dijelaskan nya, persoalan sengketa perbatasan tanah GBKP Rantauprapat telah berlangsung lama, terhitung sejak tahun 2016 yang lalu. “Akhirnya persoalan tersebut dapat terselesaikan di awal tahun 2022 karena bantuan serta pendampingan Kapolres Labuhanbatu melalui Kasat Intel dan di bantu Aiptu Irwansyah,” Ucapnya.

“Setelah di mediasi, tepatnya pada tanggal 19 Januari 2022 yang lalu permasalahan sengketa tapal batas tanah GBKP Rantauprapat telah diselesaikan dihadapan notaris,” imbuh Pdt Perbelitan Tarigan.

Lebih lanjut, Pdt Perbelitan Tarigan memaparkan, selain kepada Kapolres Labuhanbatu, Piagam Penghargaan dari Moderamen GBKP Pusat tersebut juga diberikan kepada Kapolri, Kapolda Sumut, dan sejumlah Personil Polres Labuhanbatu yang terlibat dalam proses penyelesain sengketa tanah tersebut.

Sisi lain, Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti juga mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan oleh Ketua Umum GBKP kepada pihak Polri, walaupun AKBP Anhar menilai apa yang dilakukan pihaknya adalah hal yang biasa karena termasuk dari tugas pokok anggota Polri.

“Atas pemberian penghargaan ini saya ucapkan terimakasih, walau apa yang kami lakukan dalam membantu penyelesaian persoalan sengketa tanah ini adalah hal yang biasa yang sudah menjadi tugas pokok anggota Polri sebagai pengayom yang baik bagi masyarakat,” Ungkap Kapolres.

Saya berharap, sambung Kapolres, kegiatan seperti ini bukanlah seremonial belaka, tetapi kedepannya dapat menjadi cikal bakal untuk lebih memperat tali silaturhmi antara Poles Labuhanbatu dan GBKP Rantauprapat, tukasnya mengakhiri. (Er/Id)

Editor : Indra Dharma

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here