Sharing is caring

Ket.Photo  : Api Hanguskan 1 Unit Bangunan Rumah, Mobil dan Pangkalan BBM Jenis Solar dan Pertalite

Labuhanbatu | Issu.Com – Diduga akibat konsleting mesin merk Robin dan Sanyo, 1 unit mobil jenis engkel bermuatan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite dan 1 Unit rumah permanen ludes dilalap si jago merah, Minggu (11/06/2923).

Peristiwa terjadi di Dusun 1, Desa Sei Sanggul, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara tepatnya di pangkalan Pertamini milik warga bernama Fatwa Nasution.

Menurut keterangan saksi, Saren Nasution (75) yang merupakan Ayah dari Patwa Nasution, pada pagi itu sekira pukul 06.00 wib dirinya melihat truck jenis engkel yang bermuatan BBM jenis Pertalite sebanyak 16.000 liter (16 ton) memasuki halaman di belakang Pertamini untuk di bongkar.

Selanjutnya sekira pukul 06.10 wib, seperti biasa sopir dan pekerja melakukan pembongkaran menggunakan alat penghisap minyak atau pompa mesin merk Robin dan mesin Sanyo dari dalam truck.

Namun, lanjut Saren, tiba-tiba sekitar pukul 08.30 wib dirinya melihat api dari tumpukan beby tank yang berisikan BBM di dalam bak mobil dan api terus membesar dan sulit di padamkan.

“Saat itu warga beramai ramai berusaha memadamkan api, namun karena kobaran api yang cukup besar akibatnya api menjalar ke bangunan rumah dan pangkalan. Api baru bisa dipadamkan setelah 1 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) tiba dilokasi,” ujarnya.

Untuk sementara, penyebab kebakaran terjadi karena adanya gesekan atau konsleting pada mesin pemompa BBM. Akibat kebakaran tersebut, kerugian diperkirakan mencapai Rp 950.000.000 dengan rincian, 1 unit mobil engkel, 1 unit rumah permanen beserta isinya, uang tunai Rp 150.000.000 dan 16 ton BBM.

Dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa dan selanjutnya perkara ini di tangani oleh Polsek Panai Hilir Polres Labuhanbatu. (Suwardi-Red).

Editor  : Indra Dharma

Print Friendly, PDF & Email