Sharing is caring

 

Labuhanbatu | Issu.Com – Sebagai upaya proaktif dalam memerangi peredaran narkoba, Polres Labuhanbatu Sumatera Utara gencarkan giat patroli malam disejumlah lokasi rawan dan Posko Kampung Bebas dari Narkoba (KBN) yang ada di wilayah hukumnya.

Demikian disampaikan Kapolres Labuhanbatu AKBP Bernhard Malau melalui Kasi Humas Akp Parlando Napitupulu kepada Issu.Com, Jumat (19/1/2024) di Mapolres setempat.

Ket. Photo : Personil Polres Labuhanbatu Saat Melaksanakan Giat Patroli Malam di KBN Desa TJ Sarang Elang, Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbatu.
Ket. Photo : Personil Polres Labuhanbatu Saat Melaksanakan Giat Patroli Malam di KBN Desa TJ Sarang Elang, Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbatu.

Parlando mengatakan, untuk melindungi masyarakat dan memerangi peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Labuhanbatu, personel dari Polres Labuhanbatu terus mengintensifkan upaya pencegahan dan penindakan terhadap aktivitas narkotika. Salah satu langkah konkret yang diambil adalah patroli rutin di sekitar Kampung Bebas dari Narkoba (KBN).

Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan patroli dialogis dilakukan sebagai salah satu bentuk kegiatan preemtif sekaligus memperkenalkan Posko Kampung Bebas dari Narkoba (KBN) kepada masyarakat yang tinggal di lingkungan posko KBN.

Selain melakukan patroli dialogis, kata Parlando, Personel juga di instruksikan untuk rutin menyambangi warga, menyampaikan himbauan dan sosialiasi tentang bahaya narkoba serta menolak peredaran narkoba dilingkungannya masing-masing.

“Patroli dialogis ini diharapkan dapat memberikan kesempatan kepada warga untuk berpartisipasi aktif dalam upaya pencegahan narkoba di lingkungannya,” Pungkas Humas mengakhiri. (Erine-Red)

 

 

Editor : Indra-Red

Print Friendly, PDF & Email