Sharing is caring

Ket. Photo : Personel Polres Labuhanbatu saat melaksanakan giat pengamanan arus balik lebaran di Jalinsum Labuhanbatu.

 

Labuhanbatu | Issu.Com – Dihari ke 7 lebaran, arus balik masih terlihat ramai di Jalan Lintas Sumatera Utara, tepatnya di wilayah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) dan Labuhanbatu. Meski ramai, namun arus lalu lintas di sepanjang Jalinsum tersebut tampak berjalan lanjar dan kondusif.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Bernhard Malau melalui Kasat Lantas AKP Johan Kurniawan menyampaikan bahwa arus balik lebaran mengalami peningkatan sejak hari Sabtu yang lalu. Meski demikian, ia meyakini bahwa lalulintas dapat dikelola dengan baik berkat adanya kerjasama yang baik dengan instansi dan stakeholder terkait.

Personel Sat Lantas Polres Labuhanbatu saat melaksanakan giat pengaturan lalulintas di Jalinsum Labura

“Meskipun arus balik masih meningkat, lalu lintas hingga saat ini tetap berjalan lancar, tertib dan kondusif. Polres Labuhanbatu terus berusaha dan berupaya agar para pemudik yang kembali dapat merasa nyaman dan tidak terkendala akibat kemacetan,” Ucap AKP Johan, Selasa (16/4/2024).

Kami juga sudah memploting anggota untuk berjaga di setiap persimpangan yang berpotensi mengakibatkan kemacetan dan jalur alternatif sudah kita siapkan sebaik mungkin untuk dapat dilalui kendaraan para pemudik, ujarnya menambahkan.

Meskipun demikian, sambung Kasat, pengendara tetap diimbau untuk memperhatikan kondisi kesehatan. “Bila merasa lelah, kita menghimbau kepada para pengguna jalan sebaiknya istirahat di pos pengamanan lebaran yang sudah disediakan. Keselamatan dalam perjalanan harus diutamakan,” Tukasnya mengakhiri.

 

Reporter : Erine Indri Yani
Editor      : Redaksi

Print Friendly, PDF & Email