Menjelang Idul Fitri 1441 H, Panitia Kotak Infak Pasar Gelugur Lebih Gencar Serahkan Bantuan.

0
164

Foto : H Fily Pohan Menyerahkan Bantuan Kepada Salah Seorang Anak Yatim Didampingi Lurah Aek Paing (kanan)

Labuhanbatu, issu.com – Rutinitas Panitia Kotak Infaq Pasar Gelugur di Bulan Ramadhan menjelang Idul Fitri tahun 2020/1441 H lebih gencar dilakukan, seyogyanya dilakukan satu bulan sekali, kali ini penyerahan bantuan kotak infak terlaksana tiga kegiatan dalam satu bulan.

Gencarnya rutinitas dalam pembagian bantuan itu tak terlepas dari antusias para pedagang dan semangat panitia kotak infak Pasar Gelugur dalam berinfak dan berkeliling dalam mengumpul infak tersebut.

Dengan hasil yang terbilang lumayan, kini bantuan kepada anak yatim dan piatu itu meningkat, berawal dari  Rp.200.000,- menjadi Rp.300.000,- untuk setiap masing – masing anak dengan harapan agar anak – anak tersebut dapat terbantu kebutuhannya untuk Idul Fitri.

” Alhamdulillah, hasilnya cukup lumayan dan bisa bantu untuk beli baju atau sepatu Lebaran mereka,” kata panitia kotak infak Pasar Gelugur H Fily Pohan saat menyalurkan bantuan di Kelurahan Aek Paing, Kamis (21/5/2020).

Disampaikan Fily, dalam Ramadhan 1441 H ini, mereka telah kunjungi tiga kelurahan diantaranya, Kelurahan Cendana, Kelurahan Pulo Padang dan Kelurahan Aek Paing menyerahkan bantuan tersebut di kebut untuk melihat senyum anak yatim dan piatu dalam menyambut Idul Fitri.

” Kita Kebut di tengah padatnya rutinitas dari masing masing panitia di bulan Ramadhan ini demi senyum mereka menyambut Idul Fitri, karena kebahagian mereka juga kebahagiaan kita,” kata H Fily yang juga merupakan pedagang ayam di Pasar Gelugur.

Dalam kegiatan kita, lanjut Fily, ada juga peran serta pemerintah daerah khsusunya pihak Kelurahan yang memfasilitasi kegiatan, mengumpulkan anak yatim dan piatu dengan kategori layak mendapat bantuan. Hal itu dinilai sangat membantu.

” Terimakasih kepada pihak – pihak yang membantu kegiatan kita termasuk pihak Kelurahan yang selama ini telah memfasilitasi kegiatan kita,” sebut Fily.

Lantas kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari Lurah Aek Paing Paridah Hanum, SPd, MM yang ikut menyaksikan berjalannya proses pembagian bantuan secara terbuka dan tegas.

” Saya hanya bisa menyampaikan rasa terimakasih yang mendalam kepada para pedagang Pasar gelugur, saat ini warga saya sangat terbantu, khususnya para anak yatim dan piatu,” kata Paridah

” Pembagiannya terbuka dan tegas, sebab bantuan hanya dapat diberikan kepada anak yang hadir, dan itu tegas dari komitmen diantara mereka (Panitia Kotak Infak dan Pedagang Pasar Gelugur),” pungkasnya.

Terdata, ada sebanyak 47 orang anak yatim dan piatu di Kelurahan Aek Paing menerima bantuan dari Kotak Infak Pasar Gelugur sebesar Rp. 14.100.000,- dengan masing – masing anak mendapat Rp. 300.000,-.

Kegiatan tersebut dihadiri Panitia Kotak Infak Pasar Gelugur diantaranya H Fily Pohan Pedagang daging ayam, H. Nil Fauzan pedagang ikan, Ibnu Hariansyah Harahap Pedagang daging Lembu dan pedagang lainnya Teza Rinaldi, Ustad Hasan, Irpan Pasaribu dan Angga, Anggi didampingi Lurah Aek Paing.(zas)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here