Beranda Uncategorized Masyarakat Dusun Bangun Jadi, Desa Sosopan, Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan kini...

Masyarakat Dusun Bangun Jadi, Desa Sosopan, Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan kini mudah mendapatkan air bersih

0
738
LABUHANBATU SELATAN.ISSU.COM – 
Warga  Dusun Bangun Jadi, Desa Sosopan, Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan  , Sebanyak 50 kepala keluarga  kini  sudah mudah mendapatkan air bersih melalui penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat atau Pamsimas yang sudah beroperasi.

Sutan Nataris Oloan Harahap, Camat Kotapinang mengatakan, program penyediaan air minum ini merupakan program pemerintah dalam menciptakan masyarakat hidup bersih dan sehat.
Kehadiran Pamsimas semoga dapat digunakan seefektif dan efisien mungkin dalam memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat.
Pada 2017 lalu di Kecamatan Kotapinang telah dibangun dua unit Pamsimas yang terletak di Desa Sosopan dan Desa Mampang. “Mudah-mudahan pada tahun ini akan semakin banyak desa yang mendapatkan pembangunan Pamsimas,” kata Sutan.
Tokoh masyarakat Jadi Makmur yang juga Ketua Kelompok Kerja Masyarakat, H. Siam mengatakan, keberadaan Pamsimas ini sudah sejak lama didambakan masyarakat di sini.
Selama ini warga setempat sangat sulit mendapatkan air bersih, karena jarak sumur bor yang cukup jauh dan hanya beberapa titik air saja, bahkan sering terjadi konflik internal guna mendapatkan air bersih itu. Namun, setelah adanya Pamsimas masyarakat di sini sangat bersyukur.
Kepala Desa Sosopan, Irpan Nasution mengatakan, Pamsimas yang telah beroperasi tersebut kini telah melayani 50 KK. Menurutnya, Pamsimas ini nantinya akan dikelola oleh KKM Jadi Makmur dan diharapkan dapat melayani kebutuhan warga di perkampungan lain yang bertetangga.
Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here