Masuki Masa Tenang, Bawaslu Labuhanbatu Tertibkan APK Peserta Pemilu.

0
412
Foto : Apel Persiapan Penurunan APK,

LABUHANBATU.ISSU.Com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara bersama  Satpol PP tertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) Peserta Pemilu 2019. Juga turut hadir tim dari TNI, Polri serta Satpol PP Provinsi Sumatera Utara, Minggu (14/4/2019) pukul 00:00 wib.

Hal diatas di katakan oleh Ketua Bawaslu Labuhanbatu, Makmur SE yang sebelumnya melaksanakan apel persiapan bersama tim sekaligus menghimbau untuk tetap menjaga keselamatan kerja selama proses penertiban berlangsung.

Foto : Penurunan APK di Billboard

“ Sebelumnya kita sudah surati kepada peserta pemilu agar membersihkan APK nya sendiri, namun sampai saat ini juga belum dibersihkan maka kita bersama Pemerintah dalam hal ini Satpol PP dan turut hadir TNI, Polri menertibkan APK tersebut,” kata Makmur kepada wartawan.

Lanjutnya , untuk penertiban APK itu sendiri mereka telah mempersiapkan dua Tim dengan rute jalan Protokol Kota Rantauprapat mulai dari Tugu Selamat Datang yang ada di Kecamatan Bilah barat sampai ke Tugu Selamat Datang, Kecamatan Rantau Selatan.

Sementara untuk diluar rute tersebut pihaknya telah bekerja sama dengan Panwas Kecamatan dan Kasi Trantib di wilayah masing – masing yang ditargetkan kegiatan tersebut rampung satu hari.

“ Untuk di gang – gang, kita telah bekerja sama dengan Panwas Kecamatan dan Kasi Trantib di Kecamatan masing – masing,” ucapnya.

Dalam hal ini Makmur menyampaikan bahwa pihaknya telah membentuk tim Patroli pencegahan Money Politik yang tersebar di seluruh Kecamatan, dan besar harapannya selama masa tenang berlansung Peserta Politik tidak lagi melakukan kegiatan kampanye dalam bentuk apapun.

“ Saya berharap Peserta Pemilu tidak lagi melakukan kampanye dalam bentuk apapun bahkan dalam bentuk tatap muka terbatas. dan untuk melakukan pencegahan Money Politik kita akan laksanakan Patroli rutin dengan tim yang sudah tersebar diseluruh Kecamatan,”ujarnya. (ul)

Baca juga : Labuhanbatu Memutih, Ribuan Massa Pendukung Jokowi Konvoi di Rantauprapat.

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here