Masa Libur Panjang, Polres Labuhanbatu Perketat Penjagaan di RTP

0
167

 

Labuhanbatu, Issu.Com – Dimasa libur panjang, Polres Labuhanbatu dibawah kepemimpinan AKBP Deni Kurniawan perketat penjagaan terkhusus penjagaan di Ruang Tahanan Polres Labuhanbatu (RTP) yang di wakili oleh Kasat Tahti Iptu Hendra Siahaan dan Kasi Propam Ipda Kusno Siagian. Jumat (30/10) pagi.

Melalui Kasi Propam Polres Labuhanbatu Ipda Kusno Siagian, Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya pengecekan kondisi ruang tahanan sekaligus memantau kondisi kesehatan penghuni tahanan.

“Sekarang ini jumlah tahanan berjumlah 155 tahanan dengan rincian 150 tahanan laki-laki dan 5 tahanan perempuan”, Ucap Ipda Kusno Siagian.

Dalam giat pengecekan hari ini, Lanjut Ipda Kusno, kondisi ruang tahanan masih dalam keadaan baik, untuk bagian jeruni juga sudah di lakukan penguatan dua lapis dan dilengkapi dengan penerangan yang cukup.

“Pengecekan ruangan di lakukan sebagai bentuk kegiatan pengawasan dan penjagaan tahanan serta pencegahan terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan terhadap para tahanan”, Sambungnya.

Kita sudah instruksikan kepada panwas dan personil agar melakukan pengecekan tahanan 1 jam sekali, dan untuk tamu ataupun keluarga tahanan yang ingin datang mrmbesuk, kita lakukan pemeriksaan terlebih dahulu. “Kita lakukan pemeriksaan baik badan, ataupun barang bawaan yang akan diberikan kepada tahanan”, Tambah Ipda Kusno.

Dalam arahannya, Ipda Kusno memerintahkan kepada anggota agar melakukan razia di dalam sel tahanan, diantaranya razia terhadap barang yang dilarang berada didalam sel tahanan seperti celana panjang, baju panjang, handphone, mancis, ikat pinggang, minuman keras, rokok dan Narkoba.

“Kita juga melakukan pemeriksaan terhadap makanan, tujuannya agar tahanan tidak memakan sembarangan makanan yang bisa menimbulkan hal yang tidak baik”, Tegas Kasi Propam.

Selain itu, Sambung Kasi Propam, kita juga melakukan pengecekan kesehatan tahanan secara rutin. Apabila ada yang sakit maka akan segera dilakukan perawatan dan penanganan agar segera terobati.

“Kita harus tetap waspada dan jangan sampai kecolongan, apa lagi dihari libur panjang. Kita harus tetap memastikan keadaan tetap aman dan kondusif”, Tutup Kasi Propam. (Indra-Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here