Marwan Dasopang Bantu APD ke RSU Elpi Al Azis 

0
254
Labuhanbatu,issu.com – Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI H Marwan Dasopang menyerahkan bantuan Alat perlindungan diri (APD) kepada  Rumah Sakit Umum (RSU) Elpi Al Azis, Senin (15/06/2020).
Bantuan perlengkapan APD itu disampaikan langsung oleh Mora Tahan Hasibuan selaku relawan Marwan Dasopang (Mardas) untuk Kabupaten Labuhanbatu, yang diterima oleh Direktur RSU Elpi Al Azis dr Erik Atrada Ritonga.
Menurut Mora Tahan, bantuan tersebut merupakan kerjasama Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Marwan Dasopang  dengan mitra kerja Kementerian Sosial RI yaitu untuk pencegahan penyebaran corona virus di Labuhanbatu.
Mora Tahan Setiadi Hasibuan juga mengatakan,dimana Anggota DPR RI H Marwan Dasopang dari fraksi PKB saat ini sangat berperan aktif melakukan aksi pencegahan secara langsung dengan upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona salah satunya melalui pemberian APD dan hand sanitizer kepada para tenaga medis.
Apalagi arahan dari anggota DPR RI Marwan Dasopang, khususnya tenaga medis harus terlindungi keselamatanya dari rantai penyebaran wabah virus ini.
“Tenaga medis adalah garda terdepan pencegahan corona, jadi APD sangat penting bagi mereka,” kata Mora.
Selain itu Mora Tahan juga menyampaikan pesan dari Marwan Dasopang kepada seluruh tenaga medis di Labuhanbatu untuk tetap semangat bekerja dan tetap waspada dalam menghadapi dan menanggulangi wabah corona ini.
“Kepada masyarakat, harus tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menjaga jarak serta tetap menggunakan masker saat beraktivitas,” katanya.
Bantuan yang disalurkan tersebut yakni 20 set alat perlindungan diri, 25 baju hazmat, 1 dus hand sanitizer. Selain bantuan APD dan Hand sanitizer, sebelumnya Marwan Dasopang juga menyerahkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu sesuai arahan Ketua DPP PKB H Muhaimin Iskandar sebagai wujud kepedulian sosial kepada masyarakat ditengah pandemi corona.
Sementara itu Direktur RSU Elpi Al Azis dr Erik Atrada Ritonga menyampaikan terimaksih kepada Kementerian Sosial RI terkhusus juga kepada anggota DPR RI H Marwan Dasopang yang telah memfasilitasi bantuan APD tersebut.
“Bantuan ini memang sangat dibutuh bagi tenaga medis yang ada di RSU Elpi Al Azis,” ungkap dr Erik yang juga merupakan bakal calon Bupati Labuhanbatu.(riz)
Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here