Mantap! Kodim 0209/LB Konsentrasi Swa-Sembada Padi, ini Konsepnya!

0
527

 

LABUHANBATU, ISSU.Com-

Dengan segala Aspek batas kemampuan yang dimiliki, Kodim 0209/LB bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Labuhanbatu, melakukan konsentrasi Swa-Sembada Pangan dan direalisasikan dengan konsep penerapan kedaulatan pangan. 

 

Hal ini ditegaskan Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin SE melalui Perwira Penghubung, Mayor Inf H.Syamsul Anwar Harahap.Senin (4/9/2017), pada pelaksanaan tanam Padi Perdana dan penangkaran ikan Demplot Pertanian Kodim setempat di Kelurahan Aek Paing kecamatan Rantau Utara, Labuhanbatu.

 

“Kita bisa Rasakan beberapa tahun belakangan, berbagai kegiatan secara terus menerus dilakukan untuk meningkatkan produksi Padi, dalam Rangka Swa-sembada Pangan untuk mencapai ketahanan pangan yang berujung pada Kedaulatan Pangan” ungkap Mayor Syamsul.

 

Pabung menambahkan, Kegiatan ini diharapkan dapat menambah motivasi bagi seluruh petani agar lebih semangat dalam meningkatkan produksi yang ber-kwalitas sehingga akan menumbuhkan ekonomi yang lebih baik kedepan.

 

“Untuk itu, Kodim 0209/LB siap men-sukseskan dan bekerja sama dengan Pemerintah Daerah, instansi terkait serta masyarakat dalam menggelorakan  Swa-sembada Pangan” ujarnya.

 

Tampak hadir, Asisten I Pemkab Labuhanbatubatu, Sofyan SE, Kabag Ren Polres Labuhanbatu Kompol M.  Dalimunthe, Kadis Perikanan, Jumingan, Pabung Labusel, Mayor Inf M Sidabutar, Kaminvetcad Rantauprapat Mayor Inf Zulpan.

 

Kemudian, Pasiter Kodim 0209/LB, Kapten Inf Darsono, Pa Sandi Kodim 0209/LB,Letda Cpl L Simanjuntak, Camat Rantau Utara Andre M Manik, Lurah Aek Paing Alfin. S, serta 100an Masyarakat dan Kelompok Tani Kelurahan Aek Paing setempat. (red2)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here