Makser Gratis dari Plt Bupati, Warga di Himbau Waspadai Udara tidak Sehat

0
192
Labuhanbatu(issu.com)- Kepulan asap disinyalir dari kebakaran lahan hutan di Provinsi Riau itu kini semakin menebal di wilayah Labuhanbatu. Plt Bupati Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT bagikan masker kepada pengendara dan warga yang melintas di Kota Aek Nabara, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara, Jumat (13/9/2019)
Kegiatan bersama Dandim 0209 Labuhanbatu, Letkol Inf Santoso itu, sembari memberi himbauan kepada warga agar lebih waspada terhadap udara yang tercemar oleh asap tersebut.
“Ini himbauan serta kepedulian kita terhadap warga seputaran labuhanbatu untuk beraktivitas di luar rumah, agar menggunakan masker/penutup hidung serta mulut, sebab cuaca beberapa hari ini terlihat tidak sehat, ” ujar Andi Suhami Dalimunthe sambil membagikan Masker kepada warga melintas.
“Saya menghimbau kepada warga Labuhanbatu yang beraktivitas diluar rumah, agar waspada dan peduli akan kesehatan untuk itu dalam mengantisipasi terjangkitnya penyakit Hispa, pergunakan lah masker, dan bagi warga untuk menghindari sementara aktivitas berlebihan di luar rumah,” Imbuhnya.

Lantah hal diatas disambut baik oleh Ketua Satuan Wartawan (Satwar) Polres Labuhanbatu Iriane Indriyani, yang mengapresiasi langkah dilakukan Plt Bupati Labuhanbatu beserta bawahannya prihal membagi bagikan masker gratis kepada warganya.
“Terkait situasi cuaca yang mengganggu beberapa hari ini, bupati labuhanbatu terlihat sigap menghimbau warganya dan turut langsung membagikan masker gratis kepada warganya, ini adalah kepedulian awal dalam mengantisipasi terjangkitnya penyakit pernapasan, ” ucap Irine kepada wartawan.
“ini adalah bencana bagi kesehatan kita, dan sebisa mungkin buat kita yang bertugas dilapangan, agar selalu menggunakan masker, ini demi kesehatan kita kedepannya, sehat itu mahal, sampaikan juga kepada keluarga kita yang mau main main di luar rumah, untuk menunda sementara aktifitasnya,” ucapnya lagi. (in)
Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here