Maknai Idul Adha Dengan Berkurban, Dahlan Bukhari: Indahnya Berbagi

0
48

LABUHANBATU, issu.com – Ber-kurban adalah sebuah perintah dari Allah SWT kepada hambanya, yang mengandung hikmah untuk umat manusia dalam berlomba mencari kebaikan. Kurban juga merupakan tanda taqwa kepada-Nya, serta sebagai ibadah sunnah dari ranah sedekah.

Dalam memaknai Idul Adha 1440 H, Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu memilih turut berkurban 1 ekor lembu yang diselenggarakan dikediamannya, di Kelurahan Aek Paing Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Selasa (13/8/2019).

“Semoga daging kurban yang dibagikan kepada masyarakat dapat bermafaat, indahnya hidup ini bila kita bisa berbagi,” ujar Dahlan.

Kegiatan religi yang digelar setelah kepulangannya menghadiri Kongres Ke-V PDI Perjuangan di Bali kemarin, diharapkan dapat menjadi satu langkah pihaknya dalam lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Kurban tidak semata-mata sebagai ibadah vertikal, tetapi juga horizonal. Manusia yang berkurban sama saja dengan menyejahterakan sesama. Bahkan dengan berkurban, kita juga dapat menebar persaudaraan, Alhamdulillah,” sebut Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Labuhanbatu ini.

Amatan media ini, sebanyak 65 masyarakat Kelurahan Aek Paing mendapat kupon pembagian kurban. Tampak Ketua DPRD Labuhanbatu Dahlan Bukhari, bersama panitia turut menakar dan memasukkan daging kurban usai disembelih untuk dibagikan kepada warga setempat.

( bede | ic )

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here