Pendeta Halawa dan Jemaatnya beserta personil Kodim 0209/LB saat berjibaku mengangkut tanah untuk pembangunan Gereja.
Sharing is caring

 

 

LABUHANBATU, ISSU.com-

Luar biasa! pemandangan yang sangat menarik dan menciptakan kebahagiaan bila melihatnya, dimana, Pendeta dan sejumlah jemaatnya bersama TNI saling bantu mem-persiapkan pembangunan Gereja BNKP, di Dusun 2 Parduaan Desa Bandar Kumbul Kecamatan Bilah Barat, Labuhanbatu. Kamis (12/10/2017).

Tidak ada perintah, yang terlintas hanya kekuatan jiwa dan rasa kebersamaan, serta ungkapan terima kasih warga Kristiani kepada Kodim 0209/LB yang telah membangun rumah ibadah (Gereja) dalam program TMMD ke-100 di wilayah itu.

“Kami bersyukur Gereja ini dibangun, saya beserta jemaat siap membantu dengan tenaga, semoga cepat terselesaikan dan bisa kami gunakan, terima kasih pak Dandim” ujar Pendeta Halawa.

Tampak, Pendeta Halawa beserta puluhan jemaatnya, bersama TNI ikut membantu Mencangkul Tanah dan nelansir ke bagian belakang Gereja, untuk memperkuat tanah timbunan yang sudah ada.

Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin SE melalui Pasiter Kapten Inf Sudarsono membenarkan bahwa pembangunan Gereja PNKP tersebut, dibantu pendeta dan jemaatnya.

“Terima kasih kami kepada bapak Halawa dan saudara lainnya, dengan dukungan tenaga, semoga Gereja ini agar cepat terbangun dan dapat digunakan untuk beribadah” sebut Sudarsono.

Selain itu, Pasiter juga melaporkan, bahwa perkembangan pengerjaan rumah ibadah (Gereja) tersebut, hingga hari ini telah menyelesaikan pemasangan tiang teras, dan sedang pemasangan kuda-kuda atap seng.

“Setelah ini, pengerjaaannya akan dilanjutkan dengan plaster dinding, semoga dalam waktu seminggu kedepan sudah kelar dan dapat dimanfaatkan” sebut Pasiter. (red2)

 

Print Friendly, PDF & Email