Lokasi Diselimuti Air, Pembukaan TMMD Ke-105 Kodim 0209/LB Jadi Sejarah

0
169

LABUHANBATU, issu.com – Kendati kondisi Lapangan diselimuti air akibat hujan lebat hingga pagi hari pukul 09.30 WIB, upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 yang dilaksanakan di Desa Cinta Makmur, Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu, tetap berlangsung meriah dan menjadi sejarah, Kamis (11/7/2019).

Suksesinyapun dibuktikan melalui kegiatan tersebut yang tetap digelar, dan ditandai dengan membludaknya kehadiran masyarakat beserta unsur muspida di wilayah teritorial Kodim 0209/LB saat itu.

“Atas nama Jajaran Pemerintah Daerah, Program TMMD ke-105 di wilayah Teritorial Kodim 0209/LB ini resmi saya buka,” demikian penyampaian Plt Bupati Labuhanbatu, H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT, selaku irup dalam upacara tersebut.

Urai Andi, Pemerintah Daerah memiliki harapan terhadap peningkatan jalinan kerjasama antara seluruh instansi, baik TNI/Polri, sipil di wilayah Kabupaten Labuhanbatu, dalam konteks peningkatan kesejahteraan kehidupan masyarakat melalui segala aspek.

Harapan ini pula, tambah Andi, berkenaan dengan peran TNI selaku bagian dari komponen negara, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah tugasnya.

“Dalam kaitan itu, kami berpandangan bahwa, kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Kodim 0209/LB merupakan perwujudan tugas pokok TNI, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 7 ayat (2) angka 9 Undang-undang nomor 34 Tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia, yaitu membantu tugas Pemerintahan Daerah,” jelasnya.

Selanjutnya, Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso, selaku Dansatgas TMMD Ke-105, melalui kesempatannya menyampaikan Laporan Kesiapan pelaksanaan dan direncanakan akan dikerjakan dengan 2 tahap, yang meliputi 5 kegiatan fisik dan 15 kegiatan non fisik.

Kegiatan itu pula, diwarnai dengan penyerahan sejumlah bantuan dari Kementrian, serta aksi hiburan berupa tari-tarian yang dipersembahkan oleh masyarakat Desa setempat.

Tampak hadir, Danrem 022/PT Kolonel Inf Raden Wahyu Sugiarto, Aster Kasdam I/BB Kolonel Inf Parluhutan Marpaung, Bupati Labuhanbatu Utara H Khairudinsyah Sitorus, Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SH,SIK, Kajari Labusel Joko Wibisono, FKUB, OKP dan Ormas, serta sejumlah tokoh masyarakat.

 

(bede/soe/ic)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here