Lihat Sikap Petugas TMMD Ke-105, Ini Kata Kades Cinta Makmur

0
403

LABUHANBATU, issu.com – Ada gambaran menarik yang terjadi sejak TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 di Desa Cinta Makmur Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu resmi dibuka, Kamis (11/7/2019) kemarin. Setelah 3 hari berlangsung hingga hari ini, Minggu (14/7/2019), banyak peristiwa yang laik dijadikan teladan.

Seperti halnya, Pelda Agus Rianto, tampak asyik bermain lempar balon bersama para bocah yang bermukim disekitaran Poskotis Kodim 0209/LB, yang terletak di Dusun 7. Kembali menjadi tontonan yang patut untuk dipublikasikan, Praka Daniel menyempatkan waktu luangnya bermain bersama Balita di rumah Kepala Dusun setempat.

“Ini adalah cara kita (TNI), untuk bisa menceritakan kepada warga bahwa TMMD merupakan program bhakti TNI selain membangun fasilitas di Desa,” ujar Pelda Agus Rianto.

Selain itu, kegiatan humanis lainnya berupa pelaksanaan olahraga sepak takraw bersama warga sekitar disetiap waktu sore. Konsentrasi inipun menjadi media pendekatan personil Satgas TMMD kepada remaja, sebagai upaya menjauhkan generasi dari pengaruh buruk Narkoba.

Terlebih, Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso, tidak ingin ketinggalan momen, dengan membawa sebanyak 160 pembalap motor trail melalui jalur pembukaan jalan yang masuk dalam konsep TMMD ke-105 tersebut.

“Selain ngetrail bareng, kita coba perkenalkan kepada para pembalap, bahwa ada sasaran TMMD yang sedang dikerjakan saat ini. Salah satunya pembukaan badan jalan yang menghubungkan Desa Cinta Makmur ke Desa Tanjung Haloban,” terang Dandim.

Bahkan, tepatnya pada Minggu (14/7/2019) pagi, Letkol Inf Santoso, gelorakan pelaksanaan senam pagi bersama warga dan aparat pemerintahan desa setempat.

“Kita ajak seluruh pemerintahan Desa untuk senam pagi bersama di lapangan Desa Cinta Makmur, ini juga upaya Kodim 0209/LB untuk mengajarkan kepada warga hidup sehat. Saya harapkan nantinya program TMMD berakhir, kegiatan olahraga senam pagi ini tetap terus dilaksanakan,” tutup Dandim.

Menjawab hadirnya personil TNI di wilayahnya, Kepala Desa Cinta Makmur, Ego Wiharno, merasa sangat bersyukur serta sangat terbantu, karena program yang direalisasikan lewat TMMD ke-105 tersebut, juga mencakup peningkatan kesejahteraan masyarakatnya.

“Saya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada bapak Dandim yang telah memilih Desa kami menjadi sasaran TMMD, dan tentunya, sikap bapak tentara yang bertugas juga membuat saya terharu bahagia, padahal baru seminggu mereka disini, namun sudah terasa seperti keluarga,” aku Kades.

(bede | ic)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here