Lepas Generasi Ulama Ke Event Porsadin Tingkat Nasional Ke IV Tahun 2019, Bupati Labuhanbatu Janjikan Paket Umroh

0
393
Labuhanbatu.issu.com – Tingkat keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu dalam mempersiapkan generasi penerus bangsa semakin dibuktikan.
Sikap ini ditunjukkan Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT dengan menjanjikan paket umroh kepada tiga santri Labuhanbatu yang akan berkompetisi pada Event Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) Tingkat Nasional Ke-IV yang akan di gelar di Provinsi Bangka Belitung 24/27 Okteber 2019 mendatang.
Paket umroh ini akan diberikan Bupati kepada ketiga Santri Labuhanbatu tersebut, apabila para Santri berhasil menjadi juara dan minimal meraih juara tiga dalam event tersebut nantinya.
Pelepasan keberangkatan Tiga Santri tingkat Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah (MDTA) Labuhanbatu ini di laksanakan di Rumah Dinas Bupati Labuhanbatu di Jalan Pramuka, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatra Utara. Senin (21/10/2019) siang.
Ketua Forum Kerja DiniahTakmiliyah (FKDT) Labuhanbatu Aliamsah Ritonga S,Pdi menjelaskan “Kita mengirim sebanyak Tiga orang Santri tingkat Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah (MDTA) yakni :
1. Rizal Bakri, anak dari Bapak Amal Syukri, asal sekolah MDTA Alwashliyah Teluk Sentosa, berlaga untuk lomba Pidato Bahasa Arab Putra.
2. Nur Aisyah br Siagian, anak dari Bapak Muhammad Faisal Siagian, asal Sekolah MDTA Al-Azhar, Rantauprapat untuk Lomba Pidato Bahasa Indonesia.
3. Badrul Munir, anak dari Bapak Soppon Daulay, asal Sekolah dari MDTA Guppi Tanjung Harapan, untuk berlaga Cabang Tenis Meja Putra.
“Selanjutnya kita akan bergabung dengan  rombongan Sumatera Utara akan bertolak menuju Bangka Belitung melalui perjalan darat,  pelaksanaan Porsadin sendiri akan dilaksanakan tanggal 24-27 Oktober 2019,” papar Aliamsah.
Aliamsah juga menjelaskan bahwa sebelumnya ke tiga Santri ini sudah berhasil meraih Juara 1 di tingkat Provinsi Sumatera Utara dan dengan hasil tersebut mereka berangkat mewakili Sumatera Utara Ke Tingkat Nasional di Bangka Belitung.

Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT didampingi para Lurah dan Camat merasa bangga melihat generasi penerus yang ada di Labuhanbatu ini, sebab bisa mengikuti ajang bergengsi di Tingkat Nasional. Senyum dan tepuk tangan penuh kepuasan terpancar jelas dari wajah Bupati saat melihat ke tiga Santri unjuk kebolehan di acara pelepasan tersebut. (Indra)
Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here