Sharing is caring

Kompol Drs. Hermansyah, Waka Polres Labuhanbatu Saat Giat Pengamanan Perayaan Hari Jadi ke-15 Pemkab Labura. (Foto: Istimewa)

 

Labura | Issu.Com – Ratusan personil kepolisian Resor Labuhanbatu Sumatera Utara diterjunkan dalam melakukan pengamanan Perayaan Hari Jadi ke-15 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu Utara (Labura).

Guna memastikan kelancaran dan keamanan acara, dalam pelaksanaan giat pengamanan tersebut Polres Labuhanbatu menerjunkan 190 personil kepolosian yang dipimpin oleh Kapolsek Kualuh Hulu Iptu Ghulam Yanuar Lutfi, STK,SIK,MH.

Sembari memantau giat pengamanan, Waka Polres Labuhanbatu Kompol Drs. Hermansyah, Jumat (21/7/2023) mengatakan, kegiatan pengamanan ini sesuai surat perintah (sprin) dari Kapolres Labuhanbatu tentang pengamanan dengan Nomor : 886/VII/PAM 3.3/2023 tertanggal Kamis 20 Juli 2023.

Sebelum acara dimulai, ucap Waka, Pawas dan Padal bersama seliruh personel pengamanan melaksanakan giat sterilisasi lokasi pelaksanaan perayaan, hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama acara berlangsung.

Diterangkan Kompol Hermansyah, dengan adanya dukungan dari aparat kepolisian yang profesional dan partisipasi aktif masyarakat, perayaan Hari Jadi ke-15 Pemkab Labura tahun 2023 ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

“Semoga momentum bersejarah ini dapat menjadi inspirasi bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat diwilayah hukum Polres Labuhanbatu khususnya masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Utara Utara ke depannya,” ujarnya seraya berharap.

Sebagai informasi, Perayaan Hari Jadi Pemkab Labura tersebut diadakan dengan meriah di Alun-alun kota Aek Kanopan, JlnJen Sudirman, Desa Membang Muda, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Pantauan dilokasi, acara perayaan tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting di PemkabLabura, seperti Bupati Labura, Hendriyanto Sitorus, Ketua DPRD Labura, H. Indra Bakti Simatupang dan Wakil Bupati Labura, H. Samsul Tanjung.

Turut hadir juga Danyon 126/KC Letkol Inf Fernando Batubara, Wakapolres Labuhanbatu, Kompol Drs Hermansyah, Kabagren Polres Labuhanbatu, Kabag Log Polres Labuhanbatu serta sejumlah Pejabat Utama Polres Labuhanbatu dan Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara, H. M. Suaib Sitorus.

Perayaan ini juga dihadiri oleh sekitar 10.000 masyarakat Labura yang berpartisipasi dan meramaikan acara perayaan. Semangat dan antusiasme warga dalam memperingati momen bersejarah ini sangat terlihat dari animo yang begitu tinggi.

Selain para tokoh dan pejabat daerah, kehadiran Artis ibukota Anji juga turut memeriahkan perayaan Hut Pemkab Labura tersebut yang menambah semarak dan kesan istimewa dalam acara. (Erine-Red)

 

Editor : Indra Dharma

Print Friendly, PDF & Email