Lapor Panglima! Beginilah Kerja Prajurit Koramil di Jajaran Kodim 0209/LB

0
1868

 

LABUHANBATU, ISSU.com-

 

Jajaran Koramil se- Kodim 0209/LB tetap melakukan konsep ke-manunggalan TNI-Rakyat. Segala lini terus di galang, baik terhadap unsur pemerintahan hingga kelapisan masyarakat bawah-pun semakin ditingkatkan.

Seperti halnya, kegiatan yang dilaksanakan Serda Ratmono Babinsa Koramil 04/LB, yang melakukan kegiatan Komunikasi Sosial membahas tentang penambahan Pos Kamling di tiap-tiap Dusun, untuk mengantisipasi hal-hal yang  tidak diinginkan di masyarakat.

“konsep yang sangat penting dan mendasar ini terus diupayakan untuk dapat direalisasikan, sebagai wujud TNI membangun Kamtibmas di masyarakat” ujar Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin SE melalui Pasiter Kapten Inf Sudarsono. Rabu (1/11/2017).

Informasi yang dihimpun issu.com, didapati, Serda Aruan dan sertu A Sinaga Babinsa Koramil 02/TL, telah melaksanakan pendampingan pembibitan padi terhadap warga di Desa kelapa Sebatang Kecamatan Kualuh Leidong Kabupaten Labura.

Selanjutnya, Sertu Jurus Kudadiri yang merupakan Babinsa Koramil 08/RP, melaksanakan RTLH Veteran di rumah Ibu Hj.Naviah Siregar yang terletak di Kelurahan Ujung Bandar Kecamatan Rantau Selatan, Labuhanbatu, dengan progres pemasangan tembok depan dan pengecoran pondasi tiang.

Tak ingin ketinggalan, Serka Erwin Junaidi Babinsa Koramil 01/AK, menerima kunjungan tim dari Direktorat Pakan dan Ternak  Kementan Pusat di Pok Tan Mulia Desa Pulo Jantan Kecamatan NA IX – X Kabupaten Labura.

Dimana, kegiatan itu tampak dihadiri pihak Dinas Peternakan dan Pertanian Provsu Agustina Perangin Angin, Kabid Distan Labura Netty, dan Koordinator BPP Kecamatan NA IX-X Sangkot, serta para PPL, Poktan se-Kecamatan NA IX-X.

Sama halnya dengan Serka Hamdewansyah, Serda B Nainggolan, Koptu Ari Gunawan, yang juga Babinsa Koramil 07/AK, melaksanakan komunikasi sosial ke desa-desa dalam rangkaian wawasan kebangsaan tentang keharusan pemasangan Lambang Negara di Kantor Desa setempat.

Berbeda dengan Serma Sutarno, yang mewakili Danramil dalam menghadiri undangan pelantikan Majelis Daerah KAHMI Kabupaten Labura, Periode 2017 – 2022 di Gedung Serba Guna Kantor Bupati setempat.

Kegiatan tersebut juga dihadiri, Anggota DPR RI Fadli Nurzal, Wakil Bupati Labura Dwi Prantara, Pabung Labura, Kapolsek Aek Kanopan, Dan Kipan B Yonif 126/KC, jajaran SKPD serta sejumlah Anggota DPRD Labura, Tokoh Agama, OKP, Ormas serta tokoh masyarakat.

Sementara, Serma Syafril dan Serda Legimin Babinsa Koramil 07/AKB menerima  kunjungan dari Ditjen Kementan Pusat ke Kelompok tani ternak sapi Brahman Cross di daerah Labura, yang dipusatkan di Lingkungan Kelompok tani Mulya Desa Pulo Jantan Kecamatan Aek Kota Batu.

Kemudian, ditempat terpisah, Serda Supangkar dan Serda Sugiono, bersama Kabit Alat Berat PU Labura, Zulkipli, melakukan peninjauan ke Lokasi Karya Bhakti di Desa Batu Tunggal Kecamatan setempat.

Lalu, Serda Sudarman,  Sertu Dedi S dan Serda Roslan selaku Babinsa 09/NL, melakukan komsos bersama Bhabinkamtibmas dan Sekdes Negeri Lama seberang, serangkaian menumbuh-kembangkan cipta kondisi Kamtibmas di Kecamatan Pangkatan-Negeri Lama.

Untuk Koramil 11/KP, Wadanramil Kapten Inf Rusli melaksanakan kegiatan Penyuluhan Narkoba dan Wasbang dengan tema ” Meningkatkan Kesadaran Tentang Bahaya Narkoba dan Meningkatkan Pengetahuan Wawasan Kebangsaan terhadap Masyarakat Desa Perkebunan Normark yang bertempat di Aula Kantor Desa Perkebunan Normark Kecamatan Kota Pinang, Labusel.

Kemudian, Serma Kumpul Babinsa Koramil 06/MB, menghadiri Sosialisasi Peluang kerja ke Luar Negeri yang juga dihadiri Anggota Komisi IX DPR RI Marwan dasopang, kepala BNP2TKI TKI Musron. W, Disnaker Labura Hairul. S, Sekcam dan uspika Kecamatan Marbau, Humas SHJ, serta Kades dan masyarakat Desa Sumber Mulyo.

“Kegiatan yang ada serangkaian perkembangan situasi wilayah teritorial akan terus dilakukan, dan ini juga dilaksanakan sesuai dengan perintah dan petunjuk Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin SE” tutup Pasiter. (red2)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here