Langkah Sigap Dinkes Labuhanbatu Antisipasi Bahaya Virus Corona.

0
639
Labuhanbatu.issu.com – Meski penyebaran Virus Corona belum terindikasi ada terjadi di wilayah Kabupaten Labuhanbatu, hal tersebut tetap menjadi perhatian dan prioritas bagi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu H. Kamal Ilham dalam mengantisipasi penyebaran virus mematikan tersebut agar tidak tersebar di lingkungan masyarakat Kabupaten Labuhanbatu.
Langkah sigap tersebut di tunjukkan oleh Dinkes Labuhanbatu dengan dilaksanakan nya penyuluhan dan himbauan di seluruh penjuru Kabupaten Labuhanbatu dengan memberdayakan tenaga medis yang tersebar di puskesmas – puskesmas yang ada di Kabupaten Labuhanbatu.
Dalam himbauannya, Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Pemkab Labuhanbatu Kamal Ilham, mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Labuhanbatu untuk terus membudayakan pola hidup bersih dan sehat. Upaya tersebut merupakan bentuk konsentrasi dalam mengantisipasi masuknya virus corona yang telah tersebar dibeberapa negara dan telah menewaskan banyak orang di Cina.
“Meskipun di Kabupaten Labuhanbatu belum ditemukan adanya virus corona, namun saya mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap waspada dengan menerapkan pola hidup sehat dan perbanyak minum air mineral. Yang utama adalah dengan terus menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat,” ucap H. Kamal Ilham, Jumat (31/01/2020).
“Saya sudah memerintahkan kepada seluruh kepala Puskesmas untuk berperan aktif dalam mengantisipasi masuknya virus tersebut dengan memasang spanduk berisi himbauan di setiap Puskesmas se Labuhanbatu, agar masyarakat lebih memahami dan mengerti cara mengantisipasi virus mematikan itu,” lanjut Kamal.
Saat ini Dinkes Labuhanbatu juga terus melakukan upaya pencegahan dengan memberi penyuluhan/sosialisasi kepada masyarakat agar mengetahui ciri-ciri orang yang terjangkit virus mematikan tersebut.
“Kegiatan ini terus kami realisasikan hingga ke tingkat desa dan bekerjasama dengan pihak rumah sakit dan Puskesmas. Untuk daerah-daerah yang tidak bisa dijangkau dengan kendaraan roda empat, kegiatan ini tetap dilaksanakan dengan menggunakan kendaraan roda dua dan kita akan tetap berupaya dalam konteks pencegahan agar Labuhanbatu menjadi daerah yang sehat dan terhindar dari segala penyebaran virus,” pungkasnya.
(Indra-red)
Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here