Sharing is caring

Ket.Photo : Kapolres Asahan Saat Melaksanakan Program Rindu Masyarakat (PRM) di Kediaman Salah Satu Tokoh Masyarakat.

 

Asahan | Issu.Com – Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira melaksanakan kegiatan silaturahmi sekaligus mensosialisasi Program Rindu Masyarakat (PRM) kepada tokoh Masyarakat, Tokoh Agama. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Rabu (5/1/2022), di rumah salah satu Tokoh Masyarakat di Jalan Tengku Amir Hamzah, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan.

Dalam perbincangannya, AKBP Putu Yudha Prawira mengajak pemilik rumah dan tokoh masyarakat serta tokoh Agama untuk berperan aktif menjaga Kamtibmas, kerukunan antar umat beragama, menolak berita hoax dan paham radikalisme serta menyukseskan program vaksinasi guna pencegahan pandemi Covid-19 di Kabupaten Asahan.

Ia juga mengatakan, dalam menjalankan program ini seluruh personel Polres Asahan dilibatkan dalam mensukseskan kegiatan Program PRM ini untuk memiliki rasa rindu bertemu dengan warga, dengan maksud menciptakan harmonisasi warga serta memperkenalkan diri sebagai pelindung, penganyom dan pelayan masyarakat.

“Polres Asahan akan meningkatkan sinergitas dengan warganya guna menjaga kamtibmas dan juga upaya pencegahan dan penyebaran serta pengendalian Covid-19 di wilayah hukum Kabupaten Asahan,” terang Putu.

Dalam kesempatan tersebut, Putu juga menerangkan, selain PRM, dirinya juga telah meluncurkan 4 program lainnya yakni Balai Musyawarah, Gerakan Subuh Keliling dan Dakwah Masyarakat (Gasuling Damas), Kotbah Minggu Damai Kamtibmas (Komidamas) dan Pos Keamanan Lingkungan (Pos Kamling) Barokah.

Sementara itu, Pemilik rumah dan juga tokoh Masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Asahan atas kunjungannya dan berjanji akan memberi dukungan kepada 5 Program Polres Asahan yang tengah dilaksanakan.

Saya akan mengajak warga, dan para tokoh masyarakat serta tokoh agama agar selalu melaksanakan sesuai dengan pesan-pesan kamtibmas yang bapak sampaikan tadinya. Kata Pak Robert Saragih

“Semoga kedepannnya tugas-tugas kepolisian dapat berjalan dengan baik serta hubungan antara masyarakat dan polri terjalin lebih dekat lagi,” tutup pembicaraan pemilik rumah Robert Saragih yang merupakan tokoh masyarakat di Kecamatan Kisaran Timur Kab Asahan.

Giat silaturahmi dengan cara tatap muka yang di lakukan Kapolres Asahan tersebut di sambut baik oleh pemilik rumah yang didampingi oleh tokoh Agama dan masyarakat lainnya .

Editor : Indra-Red

Print Friendly, PDF & Email