Laksanakan Arahan Bupati, Ormas PP, Karang Taruna dan RM Kampung Padang Siap Jadi Relawan Atasi Covid-19

0
93
Labuhanbatu, issu.com – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ormas Pemuda Pancasila Kecamatan Pangkalan berserta Karang Taruna dan Remaja Masjid Desa Kampung Padang, Kecamatan Pangkatan, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, siap bergandeng tangan denga  pemerintah untuk jadi relawan dalam tekat perangi penularan Virus Corona (Covid 19) di wilayahnya.
Dalam rangka membatu pemerintah mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan mereka, Ormas PP PAC Pangkatan serta Karang Taruna dan Remaja Masjid Kampung Padang secara sukarela melaksanakan penyemprotan disinfektan di sejumlah pasilitas umum Desa Kampung Padang. Minggu (29/03/2020).
Terkait keterlibatan Ormas Pemuda Pancasila dalam cegah dini penyebaran virus Corona, Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Labuhanbatu Bung Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT yang juga Bupati Labuhanbatu ketika dikonfirmasi issu.com // via seluler menerangkan “Organisasi Pemuda Pancasila saat ini harus bisa menjadi garda terdepan untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam mencegah penyebaran Virus Corona di wilayahnya masing-masing, karena hal ini merupakan tanggung jawab kita bersama, ” jelasnya singkat.
Pada kegiatan tersebut Kepala Desa Kampung Padang Kecamatan Pangkatan Jamri S.T menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua relawan Pemuda Pancasila (PP), Karang Taruna, Remaja Masjid dan masyarakat yang telah sukarela menggalang dana untuk pembelian peralatan dan bahan cairan disinfektan untuk pelaksanaan penyemprotan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Desa Kampung Padang.
Jamri S.T juga menjelaskan, agar lebih optimal, dalam giat penyemprotan tersebut dibagi menjadi beberapa kelompok dan dipimpin oleh pihak Kepala Dusun “Virus ini sudah mendunia dan penyebaran sangat cepat, jadi lebih baik kita mencegah dari mengobati,” pungkasnya.
Untuk menghindari hal yang tak diinginkan, Kepala Puskesmas Pangkatan Nurhayani menyampaikan, agar petugas relawan harus  menggunakan alat pelindung diri seperti jas hujan, sarung tangan, masker dan helm dalam melaksanakan penyemprotan disinfektan.
Sealin Kepala Desa Kampung Padang beserta stafnya dan  Kepala Puskesmas Pangkatan Nurhayani, kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua BPD Desa Kampung Padang dan para perangkat Dusun.
(Indra-red)
Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here