Labuhanbatu Keluar dari Zona Kuning, Bupati Harap Masyarakat Tetap Waspada

0
16
Labuhanbatu, issu.com – Sebanyak 38 Daerah mampu menekan angka penambahan kasus dan kematian dampak Covid 19, salah satunya Kabupaten Labuhanbatu yang berhasil keluar dari zona kuning menjadi zona hijau.
Informasi tersebut disampaikan Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Wiku Adisasmito saat pemaparan langsung di Istana Kepresidenan seperti yang ditayangkan langsung di YouTube Setpres, Rabu (24/6/2020).
Menyikapi hal tersebut Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe yang juga selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Labuhanbatu berharap warga tidak lengah dan tetap waspada dengan mengindahkan protokol kesehatan dalam kesehariannya.
Tidak terlepas dari itu, Andi menyampaikan, dalam keberhasilan Labuhanbatu menekan penambahan dan angka kematian dampak covid 19 berkat kesiagaan, kegigihan dan kerja sama Forkopimda yang serius menyikapi Pandemi tersebut.
Keseriusan itu, kata Andi, terlihat dari kesiapan masing – masing instansi gunakan fasilitas yang ada semaksimal mungkin. ” Misalnya RSUD Rantauprapat, walaupun rumah sakit kita tidak untuk rujukan Covid 19, Tapi kita buat maksimal mulai dari ruangan khusus dan juga pelayanan khusus covid 19, mulai dari Dokter dan perawat sudah ada tim nya, ” ujarnya, Jumat (26/6/2020) pagi.
” Juga sudah ada ruangan atau tempat khusus kita buat di mes atlit, bahkan sampai untuk lahan pemakaman khusus Covid 19,” imbuhnya.
Selain persiapan – persiapan diatas, Andi yang juga Ketua DPD Partai Golkar Labuhanbatu itu mengatakan selama ini pihaknya baik melalui Media Cetak Maupun Media Online rutin menyampaikan himbauan – himbauan kepada masyarakat untuk disiplin dan taati anjuran pemerintah dalam menghadapi Covid 19.
“Kita akan terus dan tak akan bosan memberi himbauan baik dari media cetak maupun media online kepada masyarakat, karena mempertahankan itu lebih sulit dari pada merebut. Maka saya minta masyarakat jangan terlena, ikuti protokol kesehatan,” sebut Andi yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua MPC Pemuda Pancasila Labuhanbatu.
Dalam kesempatan itu Andi juga sampaikan apresiasinya kepada masyarakat Labuhanbatu atas partisipasi nya membantu pemerintah menekan angka penambahan dan kematian terkait covid 19 sembari berpesan untuk tetap patuhi protokol kesehatan.
” Saya bangga dan berterimakasih kepada Pihak terkait atau forkopimda yang sudah bekerja maksimal, terutama masyarakat Labuhanbatu yang ikut bekerja sama perangi covid 19 ini, dan jangan lupa, gunakan masker, jaga jarak serta rajin cuci tangan dengan sabun. Sayangi diri, lingkungan dan keluarga kita, ayo kita lawan Corona bersama,” pungkasnya.(zas)
Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here