Kunjungan Ke Labuhanbatu, Musa Rajekshah Laksanakan Sholat Subuh di Masjid Baitul Muhsinin

0
228

 

Labuhanbatu | Issu.Com – Wakil Gubernur Sumatera Utara, H Musa Rajekshah yang juga Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara, bersama Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Dalimunthe laksanakan sholat subuh berjamaah di Masjid Baitul Muhsinin, Kota Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara. Jumat (4/12) pagi.

Selain merupakan ibadah wajib bagi umat islam, saat ini pelaksanaan ibadah Sholat Subuh Keliling atau disingkat Suling ini memang lagi ngetren di wilayah Labuhanbatu, terlebih semenjak giat ibadah suling tersebut menjadi rutinitas yang dilakukan Andi Suhaimi Dalimunthe dalam kurun waktu setahun ini.

Andi Suhaimi Dalimunthe yang notabenenya adalah Bupati Labuhanbatu yang saat ini sedang menjalani masa cuti kampanye karena mencalonkan diri sebagai salah satu kandidat (Paslon) dalam gelaran Pilkada Labuhanbatu tahun 2020, memang telah menjadikan ibadah sholat subuh keliling ini menjadi agenda rutin dalam program keumatannya saat menjabat sebagai Bupati Labuhanbatu.

“Memang ibadah sholat subuh keliling ini sedang menjadi trend di Labuhanbatu, terlebih setelah giat Suling ini menjadi salah satu program keumatan Pemkab Labuhanbatu dimasa Kepemimpinan H Andi Suhaimi Dalimunthe Sebagai Bupati Labuhanbatu”, Ucap Eko Sahputra, salah satu tokoh pemuda di wilayah Labuhanbatu.

Eko menceritakan, ibadah solat subuh keliling ini sangat berdampak positif dalam lingkungan masyarakat. Karena masyarakat bisa bertemu dan bisa bercengkrama secara langsung dengan Bupatinya saat Bupati dan rombongan melaksanakan sholat subuh keliling di Mushalla atau Masjid di lingkungan mereka.

“Selain menambah keimanan, masyarakat yang beragama islam juga di untungkan karena bisa berkomunikasi langsung dengan pemimpinnya. Apalagi komunikasi tersebut terbina dengan nuansa kerohanian”, Jelas Eko kepada Issu.Com, Jumat (4/12) siang di salah satu Warkop di bilangan Kota Rantauprapat.

Terkait kunjungan Ketua DPD Golkar Sumut Musa Razekshah atau izek ke Kabupaten Labuhanbatu, Sekjen DPD Golkar Labuhanbatu, Masri Salim Ritonga mengatakan, Izek datang ke Kabupaten Labuhanbatu dalam rangkaian kegiatan konsolidasi partai dan dalam giat silahturahmi dengan Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kab Labuhanbatu.

“Setau saya, pak izek datang dalam rangka konsolidasi partai dan giat silahturahmi serta pelantikan pengurus IPHI Kabupaten Labuhanbatu. Kalau selebihnya saya kurang tau pasti, karena posisi saya sedang berada di Kecamatan Panai Hilir”, Ungkap Masri kepada Issu.Com, saat di konfirmasi melalui sambungan seluler nya. (Indra-Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here