Kota Tanjungbalai Raih PIALA ADIPURA Ke 8 Kali -Drs H Ismail Terima Piala

0
749

TANJUNGBALAI .ISSU.Com – Peringatan Hari Lingkungan Hidup tahun 2017 dilaksanakan digedung Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Jakarta Rabu, (2/8) kemarin.

Acara yang dihadiri langsung Presiden RI Joko Widodo yang disambut oleh peserta Kemah Generasi Lingkungan untuk Konservasi.

Presiden hadir didampingi Menteri LHK Siti Nurbaya memberikan penghargaan kepada perorangan, kelompok, kepala daerah, maupun sekolah yang telah berpartisipasi dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan.

Penghargaan tersebut adalah Kalpataru, Adipura, Adiwiyata, dan Nirwasita Tantra. Penghargaan tersebut terdiri atas 10 Kalpataru, 16 Adipura Kencana, 116 Adipura, 24 Adiwiyata, dan 9 Nirwasita Tantra untuk 3 gubernur, 3 bupati, dan 4 wali kota.

Penghargaan Adipura dan Adiwiyata diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan pada Rabu Malam di Gedung Manggala Wanabakti.

Wakil Walikota Tanjungbalai Drs. H. Ismail menerima Piala Adipura. Penghargaan ini merupakan Adipura ke-8 bagi Kota Tanjungbalai dan Anugerah Adipura ke-2 dalam masa jabatan Walikota M.Syahrial,SH.MH dan Wakil Walikota Drs. H. Ismail. Khusus Propinsi Sumatera Utara ada 3 daerah yg memperoleh Anugerah Adipura yakni Kota Tanjungbalai, Kabupaten Langkat dan Kota Tebingtinggi.

Kota Tanjungbalai juga tahun ini menerima Penghargaan Adiwiyata Mandiri yang diterima oleh Masyita S.Pd Kepala Sekolah SDN 132405 Kota Tanjungbalai. SDN 132405 merupakan 1 dari 11 sekolah di Sumatera Utara yang menerima penghargaan Adiwiyata.

Acara dilanjutkan dengan “Rapat Kerja Nasional KLHK” dgn tema “Untuk hutan, Lingkungan dan Perubahan Iklim Berkeadilan” tgl 2 -4 Agustus 2017 di Auditorium DR Ir Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti Jakarta Pusat.(Amb)

Ket Foto : T.Balai Terima Piala Adipura

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here