Koramil 07/AKB Tanam Sayur Mayur di Komando, Ini Pantas Ditiru Warga

0
330

LABURA, issu.com – Segala upaya terus dilakukan TNI untuk meringankan beban masyarakat. Kali ini, Koramil 07/AKB memanfaatkan halaman kantor untuk budidaya tanaman holtikultura berupa cabai, terong, tomat, dan jenis sayuran lainnya.

“Kegiatan yang dilaksanakan ini, untuk memberi contoh kepada masyarakat dalam memanfaatkan tanah yang lebih di pekarangan rumah mereka, tentu saja hasilnya bisa mengurangi sedikit biaya belanja para ibu rumah tangga,” ujar Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso, melalui Danramil 07/AKB Kapten Inf Bachtiar Siagian, Kamis (25/4/2019).

Urai Danramil, pemanfaatan lahan kosong di komandonya yang beralamat di Jalinsum Kelurahan Aek Kota Batu Kecamatan NA IX-X Kabupaten Labura itupun, telah disiapkan sebanyak 100 Poly Bag dan akan ditanami sayur-sayuran dimaksud. Serta, juga diharapkan mampu menciptakan lingkungan yang sehat.

“Semoga menjadi contoh positif kepada masyarakat tentang pola hidup sehat dan ramah lingkungan, karena, tanaman holtikultura ini hanya menggunakan pupuk kompos dan organik dalam perawatannya. Kemudian, hasil dari tanaman tersebut lebih sehat dan segar tidak mengandung bahan kimia,” tutup Danramil.

Tampak terlihat, Bati Wanwil Ramil 07/AKB Pelda Syafril beserta sejumlah personil, turut melaksanakan pengisian Poly Bag dalam rangka program penanaman holtikultura sebanyak 100 bibit yang akan di budidayakan di Makoramil setempat. (bede/ic)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here