Koramil 04/LB Optimis Desa Pasar Tiga Jadi Wilayah Pemasok Nenas Terbesar

0
340

LABUHANBATU, issu.com – Dengan berkonsentrasi kembali melakukan penanaman nenas di wilayah teritorialnya, Koramil 04/LB optimis Desa Pasar Tiga Kecamatan Panai Tengah Kabupaten Labuhanbatu, menjadi Desa pemasok nenas terbesar di Kabupaten setempat.

“Kita coba rangkul pihak pemerintahan setempat untuk kembali canangkan penanaman nenas. Ini juga sejalan dengan program Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso,” ujar Danramil 04/LB Kapten Inf W Rajagukguk, Minggu (12/5/2019).

Kondisinyapun, langsung direalisasikan Babinsa Serda Harwin Agustian, dengan menemui Kepala Desa Pasar Tiga Jakaria, untuk membahas konsep pencanangan dan himbauan kepada warga, agar memprioritaskan penanaman nenas saat ini hingga dimasa mendatang.

Namun demikian, masih ditemukan kendala dari para petani nenas di sebabkan tidak adanya pemasaran yang tetap, sehingga hanya di jual petani dengan cara eceran kepada penduduk sekitar kecamatan Panai Tengah.

“Karena kesulitan dalam pendistribusiannya, para petani banyak mengalih-fungsikan lahannya menjadi tanaman sawit hingga saat ini, akibatnya tanaman buah Nenas dari Desa kami sudah berkurang drastis,” tutup Kades.

(bede/ul/ic)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here