KOPLING TANAM 10.000 POHON MANGROVE

0
676

TANJUNGBALAI .ISSU.COM – 


Guna melindungi daratan pesisir dari abrasi air laut, Komuntas Pecinta Lingkungan (Kopling) Kota Tanjungbalai – Asahan menggelar penanaman sepuluh ribu (10.000) pohon Mangrove, didesa Sei Sembilang, Kec. Sei Kepayang, Kab. Asahan, Rabu (16/8)

“Giat tersebut selain memperingatri Hari Proklamasi Republik Indonesia Ke-72, juga sebagai bentukkepedulian Kopling terhadap lingkungan dalam meminimalisir kerusakan yang terjadi, dan mengambil Thema ”Dari Desa Untuk Dunia “, Terang Ketua Kopling Kota Tanjungbalai Asahan juga Ketua Ketua Asosiasi Pelestarian Hasil Laut Mangrove dan Indonesia ( APMAHLI) Husni Thamrin, Rabu (16/8) dilokasi Kepada beberapa wartawan.

Husni Thamrin menjelaskan, Kopling dan Apmahli serta masyarakat lainnya, mempunyai kewajiban untuk peduli terhadap lingkungan dan mewujudkannya dalam program peduli lingkungan dan sebagai salah satu upaya untuk membantu merawat dan melestarikan bumi tempat dimana kita hidup dari globalisai panasnya dunia,  sehingga tetap mendukung pembangunan yang berkelanjutan,” Tuturnya.

Lebih lanut dfikatakan Husni, kegiatan ini juga dalam rangka menyambut Hari Proklamasi Republik Indonesia yang ke-72 Tahun 2017 dengan bekerjasama dengan masyarakat, TNI AL, Kepolisian, TNI AD dan mengadakan serangkaian kegiatan peduli lingkungan lainnya.

ia menuturkan, Giat penanaman pohon Mangrove dari berbagai jenis seperti bakau, kiranya Kopling dan Apmahli dapat berkontribusi positif kepada masyarakat dan juga lingkungan. “Semoga thema dari Desa untuk Dunia ini membawa perubahan yang bermanfaat bagi lingkungan, sebab alam juga perlu dilestarikan agar anak cucu kita dapat merasakan keindahannya ,” Imbuh Husni Thamri

” Sudah Empat Kali semenjak Tahun 2014 lalu giat ini dilakukan, selain memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-72, yang terpenting menjaga kelestarian alam dan hutan dibibir Pantai “, Pungkasnya menutup.

Sementara Komandan Rayon Milter (Danramil) Sei Kepayang Kapt Inf TH Simanjuntak mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Kopling / Apmahli, sebab upaya ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial terhadap masyarakat dan lingkungan. “Apa yang dilakukan sangat bagus.

“Kita salut kepada mereka yang peduli dengan lingkungan alam sekitar, ini merupakan momen untuk perubahan agar masyarakat khususnya Tanjungbalai – Asahan semakin peduli dengan lingkungan,” Tutup.(Amb)
Ket Foto : Tanam Pohon Mangrove

Baca juga : https://www.infoseputarsumut.com/2017/08/16/panti-rehabilitasi-akan-dibangun-di-labuhanbatu-ini-beritanya/

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here