Kontestasi Pilkada Labuhanbatu, Pasangan ERA resmi mendafatar Ke KPU

0
546
Foto : Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu, H Erik Adtrada Ritonga – Hj Ellya Rosa Siregar (ERA) usai mendaftar di ruang KPU Labuhanbatu.

 

Labuhanbatu, Issu.Com – Hari kedua dibukanya pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada tahun 2020, Bapaslon H Erik Adtrada Ritonga – Hj. Ellya Rosa Siregar (ERA) resmi mendaftarkan dirinya ke KPU Labuhanbatu. Sabtu (5/9) Pagi.
“Hari ini kami mendaftar dan alhamdulillah semuanya diterima dan berjalan dengan baik,” Ucap Erik Adtrada kepada awak media selepas melakukan pendaftaran dan beranjak keluar dari gedung KPU Labuhanbatu.
Kepada masyarakat, Erik juga berpesan agar Pilkada tahun ini menjadi tolak ukur bagi masyarakat dalam hal pembangunan Labuhanbatu dimasa mendatang. “Pilihlah pemimpin sesuai hati nurani,” Tegasnya.
Erik juga menjelaskan, majunya pasangan Era dalam kontestasi Pilkada tahun 2020 ini didasari oleh keinginan mereka untuk menjadikan Labuhanbatu Maju, berkarakter dan sejahtera.
Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu H Erik Adtrada Ritonga – Hj Ellya Rosa Siregar mendaftar ke KPU digiring sekira 1000 massa pendukung sserta menampilkan tarian tradisional Reog Ponorogo.
Menurut Ketua KPU Labuhanbatu, Wahyudi usai PENERIMAAN, Bapaslon ERA maju ikut Pilkada dengan usungan Partai Hanura yang memiliki 5 kursi, Nasdem 4 kursi, PDIP 4 kursi, serta PKB 1 kursi di DPRD Labuhanbatu.
Terkait tidak ikut sertanya PBB sebagai partai pengusung, Wahyudi mengatakan bahwa tim Bapaslon ERA sebelumnya sudah berkoordinasi dengan pihak nya bahwa tidak mendaftarkan Partai itu sebagai pengusung dan telah merubah formulir BKWK tentang surat pernyataan kesepakatan parpol atau gabungan parpol menyatakan mengusung paslon.
“Kita sudah dengar informasi adanya kabar dua usungan oleh satu partai politik, namun tadi tidak ada didaftarkan partai itu. Hingga hari ini, syarat pencalonan dan syarat calon Bapaslon yang mendaftar semua lengkap,” ujar Wahyudi.     (ID-Red) 
Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here