Konsep Kapolres Labuhanbatu ini Patut Ditiru. Terharu Membaca Kisahnya! 

0
1030

 

 

LABUHANBATU.ISSU.Com –

Suasana Hening dan suka cita terpancar di seluruh wajah masyarakat Sei Buaya Kelurahan Sioldengan Kecamatan Rantau Selatan, Labuhanbatu. 

 

Tatkala Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SH,SIK dan Ketua Kemala Bhayangkari Ny.Tiur Frido Situmorang mendampingi pasangan Zulfikar Dalimunthe-Khoirotun ketika melihat ‘gubuk derita’ mereka, kini telah berdiri laik untuk ditempati. Senin (28/8/2017).

 

Tanpa sadar sambil meneteskan air mata, kedua pasangan suami istri yang memiliki 3 anak inipun sujud syukur saat melangkah masuk kedalam rumah yang telah dibedah Polres Labuhanbatu.

 

“awalnya, saya harap rumah ini bisa diselesaikan dalam kurun waktu tiga hari, tapi kata tukangnya menyanggupi selama satu minggu, walaupun demikian, syukur kepada Tuhan, rumah bapak Zulfikar sudah bisa untuk ditempati” ujar Kapolres.

 

Kata Frido, kegiatan bedah rumah tersebut, merupakan inisiatif dari Jajaran Polwan Polres Labuhanbatu dalam rangkaian menyambut HUT Polwan ke- 69 pada 1 September 2017 mendatang.

 

Pakor Polwan Polres Labuhanbatu AKP Ariasda Ginting menambahkan, konsep bedah rumah ini merupakan wujud kepedulian Polwan terhadap masyarakat, serta upaya Polri menjadi sahabat masyarakat, juga sebagai pelayan dan pelindung masyarakat.

 

“Kita dapati ada warga yang kurang mampu dan memiliki rumah tidak laik huni, kami laporkan ke pak Kapolres, dan puji tuhan, pak Kapolres mendukung penuh program ini, semoga dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pak Zulfikar sekeluarga” sebut Ariasda.

 

Ratusan warga, Pimpinan Pemerintahan setempat dan pelajar serta guru SDN Inpres Kampung Baru tempat anak Zulfikar bersekolah tampak terharu, banyak yang meneteskan air mata, bahkan memeluk erat keluarga kuli angkut pasir ini.

 

“Sampai saat ini, saya sangat tidak menyangka dan sungguh terharu, kegiatan bedah rumah ini tidak bisa saya bayangkan, sangat benar seperti acara di televisi, kami mewakili pak Camat mengucapkan terima kasih kepada Pak Kapolres beserta jajaran” ungkap Hendra, Sekretaris Pemerintahan Kecamatan Rantau Selatan.

 

Tampak turut, Sejumlah perwira Polres Labuhanbatu, yakni Wakapolres Kompol Tris Lesmana Zeviansyah SIK,SH,MH, Kabag Sumda Kompol Zulkarnain Pane, Kasat Sabhara AKP S Tarigan SH, Kasat Lantas AKP Sawangin, Kanit Regident Iptu Ramses Panjaitan, Kanit Turjawali Iptu Bobi Vasky Pranata, serta sejumlah perwira Unit lainnya.

 

Juga dihadiri, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Labuhanbatu yakni, H. Drs Ramlan Ritonga, Ketua PD Muhammadiyah H. Yursalim Nasution, Jajaran Lurah dan Kepala Lingkungan Kecamatan Rantau Selatan.(Red2)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here