Sharing is caring

Giat Pawai Ta’aruf Masyarakat Labuhanbatu. (Foto:Istimewa)

Labuhanbatu | Issu.Com  – Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Labuhanbatu bekerja sama dengan Kementrian Agama (Kemenag) Labuhanbatu gelar giat pawai taaruf.

Giat pawai dimulai pada pukul 07.30 wib dan dilepas secara langsung oleh Waka Polres Labuhanbatu Kompol Drs. Hermansyah, Sekdakab Labuhanbatu dan unsur Forkopimda
Kabupaten Labuhanbatu lainnya.

Pantauan dilokasi, giat pawai tersebut di ikuti oleh ribuan peserta yang terdiri dari para ibu-ibu kelompok perwiritan, group marching band dari sejumlah perguruan Islam, para pelajar Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah, Organisasi kepemudaan Islam dan sejumlah elemen masyarakat setempat.

Para peserta pawai dilepas dari Lapangan Ika Bina Jln MH Thamrin Rantauprapat menuju Jln Sudirman, Jln Diponegoro, Jln KH Ahmad Dahlan,  Jln Imam Bonjol, Simpang Enam Rantauprapat dan kembali ke lapangan Ika Bina.

Kepada wartawan, Kompol Hermansyah mengatakan, secara keseluruhan kegiatan pawai taaruf berjalan aman dan kondusif. “Itu semua terjadi berkat kerja keras anggota dalam mengamankan dan mengawal jalannya pawai taaruf dan tabligh akbar tersebut,” imbuhnya menambahkan. (Erine-Red)

Editor: Indra Dharma

Print Friendly, PDF & Email