Ketua PWS Labura Harapkan Penyesuaian Harga BBM Mampu Berikan Dampak Positif Bagi Masyarakat Rentan

0
18

Ket. Photo : Gunawan Atmaza, Ketua PWS Kabupaten Labuhanbatu Utara

 


Labura | Issu.Com – Langkah pemerintah dalam penyesuaian harga BBM diharapkan mampu memberikan dampak yang positif bagi perekonomian disemua lini terlebih pada masyarakat yang rentan, sebab dampak kenaikan harga BBM tersebut akan merambat ke segala unsur perekonomian masyarakat dan yang paling rentan adalah kenaikan harga terhadap sejumlah kebutuhan pokok.

Mengingat hal tersebut, pemerintah diharap dapat memberikan bantuan kompensasi atau sejenisnya kepada masyarakat rentan selaku penerima dampak dari penyesuaian kenaikan harga BBM tersebut.

Hal ini dikatakan oleh Gunawan Atmaza selaku Ketua Persatuan Wargi Sunda (PWS) Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) saat ditemui oleh awak media di kediamannya di Kelurahan Gunting Saga, Kecamatan Kualuh Selatan, Labura. Minggu (4/9/2022).

ia juga menambahkan bahwa dampak dari Penyesuaian harga BBM ini harus diminimalisir seminimal mungkin agar masyarakat yang kelompok rentan dapat merasakan efek yang baik secara langsung agar kenaikan BBM ini jangan sampai menambah beban bagi masyarakat ekonomi lemah.

Selain itu, ia juga meyakini bahwa pemerintah pasti sudah memiliki strategi untuk mengatasi dampak tersebut. “Penyesuaian harga Bbm ini saya harapkan memberikan dampak yang baik bagi masyarakat lemah disegala sektor dan hal ini tentunya sudah dipikirkan oleh pemerintah melalui strategi yang efektif,” imbuhnya.

Disamping itu ia juga mengatakan bahwa jika ada kompensasi bagi penerima dampak penyesuaian harga BBM harus kita kawal penyalurannya agar masyarakat rentan tidak terbebani. “Kompensasi BBM dari pemerintah untuk masyarakat rentan haruslah kita kawal bersama penyalurannya agar tidak salah sasaran,” Ungkapnya mengakhiri. (Id-Red)

Editor : Indra Dharma

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here