Ketua PCNU Tanjungbalai Ajak Masyarakat Memahami Kebijakam Pemerintah Menyesuaikan Harga BBM

0
94

Ket. Photo : Hasbullah, SE. MM, Ketua PC NU Tanjung Balai.

 


Tanjung Balai | Issu.Com – Wacana pemerintah untuk menyesuaikan harga BBM bersubsidi sudah beredar luas dikalangan masyarakat, sebahagian masyarakat kecil khawatir akan berimbas kepada ekonomi masyarakat. Pemerintah berencana melakukan penyesuaian harga BBM bersubsidi dengan kondisi minyak dunia, namun belum diketahui pasti kapan pemerintah akan melakukan penyesuaian harga BBM tersbut.

Akan tetapi pemerintah berencana melakukan kebijakan penyesuaian harga minyak akibat dari pengaruh ekonomi dunia yang mengalami krisis bahan bakar minyak yang sebahagian besar dipengaruhi oleh konflik beberapa negara di dunia.

Menyikapi hal itu, Ketua PCNU Tanjungbalai periode 2016-2022 Hasbullah SE.MM, Sabtu (3/9) mengatakan bahwa penyesuaian harga BBM memang dapat berdampak pada ekonomi masyarakat khususnya menengah kebawa, namun kami dengar pemerintah juga berupaya memberikan BLT untuk membantu ekonomi masyarakat kecil untuk mengatasi pengaruh naiknya harga BBM di kalangan masyarakat kecil.

Sedari itu, Hasbullah mengajak warga Nahdhiyyin dan masyarakat Tanjungbalai untuk dapat memahami kebijakan pemerintah dalam menyesuaikan harga bahan bakar minyak karna penyesuaian ini harus dilakukan pemerintah karna kondisi dunia saat ini.

“Marilah bersama-sama untuk dapat memahami dan berlapang dada sebagai warga masyarakat untuk dapat menerima kebijakan-kebijakan pemerintah dalam hal penyesuaian harga bahan bakar minyak,” Ujarnya.

Hasbullah juga menyarankan kepada masyarakat untuk menghemat energi bagi pengguna bahan bakar minyak.

“Kami juga menyarankan kepada seluruh masyarakat warga Tanjungbalai khususnya Warga Nahdhiyyin untuk menghemat energi penggunaan bahan bakar minyak, hal-hal yang kurang perlu tidak usah dilakukanlagi, kita cukup menggunakan bahan bakar minyak untuk hal-hal yang vital dalam kehidupan kita sehari-hari.” Pungkas Hasbullah mengakhiri. (Id-Red)

 

Editor : Indra Dharma

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here