Sharing is caring
Labuhanbatu, issu.com – Tanamkan jiwa peduli, Pimpinan Ranting Pemuda Pancasila (PP) Desa Pondok Batu dan Desa Perbaungan, Kecamatan Bilah Hulu gelar kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) berupa giat bergotong royong membersihkan areal Tempat Pemakaman Umum (TPU) Nasrani, Muslim dan Tionghoa, di  Desa Pondok Batu dan Perbaungan, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara. Jum’at (03/04/2020).
Giat baksos tersebut diikuti oleh anggota dan jajaran Pimpinan Ranting Pemuda Pancasila Desa Pondok Batu dan Desa Perbaungan. Kegiatan bakti sosial tersebut dipimpin langsung oleh ketua Pimpinan Ranting PP Desa Pondok Batu Bung Ilham dan Pimpinan Anak Ranting Cinta Makmur Bung Aan.
“Bhakti sosial ini telah menjadi rutinitas kita dalam kurun waktu 2 (Dua) minggu sekali,” jelas mereka berdua.
Selaku pengemban amanah organisasi, Ketua Pimpinan Anak Ranting PP Cinta Makmur,” Bung Aan menegaskan bahwa Pemuda Pancasila akan tetap komit melanjutkan misi sosial kemasyarakatannya dalam menjalankan roda organisasi.” Dengan motto, Pemuda Pancasila Untukmu, kita akan menjadikan kegiatan bakti sosial ini sebagai agenda rutin Pimpinan Ranting PP Desa Pondok Batu dan Perbaungan. Minimal dua kali dalam satu bulan,” jelas Bung Aan.
Tak hanya itu, sebagai bentuk baktinya kepada masyarakat, Pimpinan Ranting Pemuda Pancasila Pondok Batu dan Perbaungan siap membantu masyarakat untuk bersama-sama melakukan kegiatan gotong royong saat diperlukan.
“Bung Aan menambahkan, selain kegiatan Baksos gotong royong ini, Pemuda Pancasila Pondok Batu dan Perbaungan juga siap ikut bersama petugas terkait, dalam pengamanan menjelang bulan ramadhan dan menyambut lebaran Idul Fitri tahun 2020 diwilayah Desa Pondok Batu dan Perbaungan.
Di lokasi berbeda, Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT mengucapkan apresiasinya atas kegiatan bhakti sosial yang dilakukan jajaran Pengurus Ranting Pemuda Pancasila Desa Pond Batu dan Desa Perbaungan tersebut. “Semoga kegiatan positif seperti ini terus ditingkatkan dan bisa ditiru oleh seluruh pengurus Organisasi Pemuda Pancasila yang ada di Kabupaten Labuhanbatu sampai ketingkat basis” Ucap pria yang akrab disapa Bung Andi tersebut.
“Keberadaan Organisasi Pemuda Pancasila yang sangat besar di Kabupaten Labuhanbatu harus mampu untuk selalu lebih bermanfaat bagi masyarakat diwilayah nya masing masing.” Pungkas Ketua MPC PP Labuhanbatu.

(Indra-red) 

Print Friendly, PDF & Email