Ketua DPRD Labuhanbatu Optimis ULB Bisa Menjadi Universitas Terbaik

0
131

LABUHANBATU, issu.com – Tidak ada yang tak mungkin, apabila setiap ikhtiar dilakukan dengan niat tulus serta dikonsentrasikan secara sungguh-sungguh. Ungkapan ini dikemukakan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Labuhanbatu, usai menghadiri Pelantikan Rektor Universitas Labuhanbatu Periode 2019-2024, di Balroom Universitas setempat, Kamis (15/8/2019).

“Saya optimis, Universitas Labuhanbatu (ULB) dapat menjadi kampus terbaik se- Sumatera dimasa mendatang,” kata Ketua DPRD Labuhanbatu Dahlan Bukhari.

Untuk menyasar kearah itu, Dahlan menguraikan, pentingnya peran serta Pemerintah Daerah agar benar- benar serius dalam memperhatikan perkembangan prestasi pendididikan Labuhanbatu. Tentu saja, direalisasikan dengan dukungan anggaran sebagai konsep pendorong terciptanya lingkungan akademisi yang bermutu.

“Perlu keseriusan pemerintah untuk mengalokasikan anggaran sebesar 20 persen, baik itu dari APBD maupun APBN. Fokusnya terhadap penyediaan tenaga dosen yang profesional,” sebut Dahlan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Labuhanbatu ini menguraikan, dalam hal peningkatan mutu tersebut, pemerintah harus segera membuat kerjasama dengan para Dosen yang handal dari luar daerah yang bergelar Doktor, bahkan Profesor untuk mengajar di kampus ‘Ika Bina En Pabolo’ ini.

“Nah, dengan adanya dosen profesional tersebut, dipastikan mampu mendongkrak daya intelektualitas mahasiswa sehingga melahirkan person yang mampu mengangkat nama baik Kabupaten Labuhanbatu,” terangnya.

Bukan hanya itu saja, paradigma edukasi di Labuhanbatu juga akan mengalami kenaikan grade, yang diselaraskan akan mampu mendatangkan calon mahasiswa dari luar kota hingga provinsi lain.

“Kalau sistem edukasi sudah baik dan bagus, pasti Universitasnya akan terkenal, tentu saja bakal banyak calon mahasiswa dari luar daerah yang akan menimba ilmu di ULB,” bilang Dahlan.

Disamping itu, dengan meningkatnya jumlah mahasiswa dipastikan dapat mempengaruhi lingkup perekonomian masyarakat khususnya di sekitar kampus.

“Akan banyak pula dibutuhkan rumah kos dan warung nasi serta lokasi jajanan, ini mendorong peningkatan ekonomi masyarakat,” tutupnya.

Proses pelantikan rektor ULB yang kini dijabat Ade Parlaungan tersebut berlangsung khidmat. Tampak hadir Plt Bupati Labuhanbatu serta sejumlah tokoh pendidikan dan tokoh masyarakat.

( bede | ic )

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here