Sharing is caring
Labuhanbatu.issu.com – Maraknya pertumbuhan warung kopi (warkop) di Kabupaten Labuhanbatu telah menjadi buah bibir di masyarakat. Persaingan bisnis minuman semua kalangan ini menjadi hal yang biasa di antara pengusaha nya.
Bagai mana tidak, semua jenis warung kopi sampai saat ini masing masing miliki peminatnya. Tak lain adalah Kedai Kopi 99 milik kaum milineal asli warga labuhanbatu, Roly P Surya Hasibuan. Bertahan dan bersaing di Labuhanbatu dari cita rasa kesederhanaan.
Awalnya dari modal dan tempat yang sederhana, dan bisa dikatakan sangat sederhana, Warkop 99 milik Roly di Jalan Sirandorung, Kecamatan Rantau Utara, perlahan berbenah.
“Dulunya warkop 99 bentuknya tidak seperti ini, sangat sederhana. Tentu dengan modal seadanya. Saya bangun ini dari nol, dan hasilnya Alhamdulillah,” kata Roly kepada infoseputarsumut.com, Minggu (19/1/2020)
Dijelaskan Ayah anak satu itu bahwa, warkopnya akan terus bertahan dengan konsep sederhana. Sebab menurutnya dari kesederhanaan dirinya dapat memberikan rasa aman untuk konsumennya.
” Warkop ini biasa-biasa saja dan sangat sederhana, dan itu untuk memberikan rasa aman bagi konsumen saya,” ucap Roly.
“Dengan itu mudah-mudahan konsumen saya betah,” sambungnya.

Usut punya usut, ternyata konsep kesederhanaan ini lahir dari kepribadian pemiliknya. Seperti yang dijelaskan Rahmad, yang mengaku warga Rantauprapat itu bahwa kesederhanaan warkop 99 adalah cerminan dari Roly sang pemiliknya yang kesehariannya terkesan low profil dan senang bercanda ringan dengan siapa saja.
“Saya udah kenal jauh lah ini bg Roly, orangnya saya lihat sederhana, dan dari kesederhanaan nya itu kita nyaman berteman dengannya,” jelas Rahmad.
“Ya kalaupun di bilang warkop ini sederhana, saya fikir itu cerminan dirinya. Intinya, kita nyaman nongkrong disini, Kopinya enak, roti bakar nya juga dan tempatnya nyaman. Saya fikir itu,” ucap Rahmad. (in)
Print Friendly, PDF & Email