Karya Bhakti TNI 2017,Kodim 0208/Asahan Bangun 477 Jamban atau WC

0
707
ASAHAN,ISSU.COM – 

Sebagai bentuk bagian dari Program Karya Bhakti Tenatara Nasional Indonesia (TNI), Jajaran Komando Distrik Militer 0208/Asahan  melakukan kegiatan bhakti sosial berupa pembuatan Jamban atau WC bagi Masyarakat Kurang mampu.Hal tersebut di jelaskan Dandim 0208/Asahan Letkol Armed Suhono melalui Pasiter kapten Endar Siregar pada Issu.com  Kamis ( 09/11/2017).

Pelaksanaan pembanguanan Jamban ini sudah dilakukan di sleuaruh jajaran wilayah teritorial Kodim 0208/Asahan seperti Kota Tanjung Balai,Kabupaten Asahan,dan Kabupaten Batubara yang tersebar di beberapa Kecamatan.

“Kegiatan Pembangunan Jamban ini bertujuan Melalui Karya Bahkti TNI Satkowil Kita Wujudkan Lingkungan yang Sehat,Bersih dan Nyaman Guna Meningkatkan Derajat Kesehatan dan Kesejanteraan Masyarakat serta Mamantapkan Kemanunggulan TNI-Rakyat Guna Menyiapkan Ruang, Alat dan Kodisi Juang Secara Dini untuk Kepentingan Pertahanan Negara,” ungkap Dandim 0208/Asahan Letkol Armed Suhono melalui Pasiter kapten Endar Siregar saat berkunjung langsung ke lokasi di kelurahan kedai ledang,

lingkungan lima,kecamatan kisaran timur.  Selain itu menurut Pasiter berdasarkan data sejak bulan Januari 2017 hingga sekarang Kodim 0208/Asahan/sudah membangun sedikitnya 477 Jamban atau WC kepada masyarakat kurang mampu.

Pendataan bagi warga yang kurang mampu dan dirumahnya tidak memilik jamban,didata berdasarkan laporan Babinsa dan kepala lingkungan setempat. “saya mengucapkan banyak terima kasih atas kegiatan sosial yang dilakukan oleh tni ini,karena manfaatnya sangat laur biasa.

Selain menciptakan lingkunkgan yang sehat,warga merasa terbantu.”ujar Sagimin,selaku kepala lingkungan lima kedai ledang.  Pernyataan Sagimin selaku kepling juga diamani oleh warga bernama butet,yang rumahnya mendapat bantuan pembuatan jamban,karena selama ini dirumah nya tidak ada jamban.

“Terimakasih bapak TNI,karena selama ini saya dan anak-anak saya,selalu membuang air besar,ditempat kakak saya,ya g rumahnya tidak jauh dari sini, yang susahnya kalau malam hari” ungkapnya dengan wajah penuh haru kebahagiaan.

“Rencananya pemabngunan jamban bagi warga yang kurang mampu ini,akan terus dilakukan dan menjangkau seluruh kecamatan yang ada di wilayah teritorial kodim 0208/asahan. Dan karya bahkti ini  juga sebagai bentuk sarana untuk mendaktkan diri TNI bersama rakyat agar kemanunggal TNI-Rakyat tetap terjalin sebagai harapan membuat kekuatan untuk menajaga keutuan NKRI,”sambung Pasiter Kapten Endar Siregar. (ulam)

Baca juga : https://www.infoseputarsumut.com/2017/11/09/ikuti-expo-aksis-tfca-sumatera-akan-digelar-20-november-2017-mendatang/

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here