Kapolsek Marbau Laksanakan Giat Bakti Sosial Di Masjid Jamik Sipare-pare Hilir.

0
326
Labura.issu.com – Kapolsek Marbau AKP. Yusril Irwanto, S.E, S.H, M.H beserta jajaran sambangi Mesjid Jamik Dusun I, Desa Sipare-pare Hilir, Kecamatan Marbau, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara, Jum’at (22/11/2019) pukul 10.30 wib.
Kegiatan ini merupakan rangkaian acara bakti sosial keagamaan yang bertujuan memupuk silaturahmi kepada Para Ulama dan Jemaah juga masyarakat di Dusun tersebut. Dalam kegiatan baksos tersebut, kapolsek beserta jajaran menyerahkan bantuan 10 zak semen untuk bantuan pembangunan Masjid.
Dalam kegiatan tersebut, AKP. Yusril Irwanto berharap pihaknya bisa menciptakan hubungan yang harmonis antara pihak kepolisian dengan seluruh elemen masyarakat yang ada di Desa Siparepare Hilir.
Di momen yang sama, penyerahan bantuan juga dilakukan oleh pihak perusahaan PTPN III Kebun Marbau Selatan kepada panitia pengurus Masjid.
Kapolsek juga menekankan kepada seluruh masyarakat agar bantuan ini jangan hanya terbatas pada kewajiban perseorangan atau perusahaan saja, namun mampu berkembang dan menjadi dorongan bagi masyarakat untuk mampu saling tolong menolong dan berswadaya bersama.
Dia acara ini pula AKP. Yusril menyempatkan waktu untuk menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat dan para kaula muda untuk selalu menghindarkan diri dari hal-hal negatif seperti perbuatan anarkis, minuman keras, serta menjauhi Narkoba.
Kapolsek juga menyampaikan agar pengurus dan remaja Mesjid mampu mendeteksi sedini mungkin, dan harus tanggap serta peka apabila ada hal yang mencurigakan dan selalu memonitor semua kegiatan dikampung ini.
“Jika ada gejala-gejala awal yg mencurigakan, laporkan sesegera mungkin ke Polsek Marbau atau kepada Bhabinkamtibmas untuk Penanganan Lebih Lanjut,” terang Kapolsek.
Kegiatan tersebut ditandai dengan pemberian bantuan secara simbolis dari pihak Mapolsek Marbau dan Pihak Perusahaan kepada Kenajiran Mesjid Jamik’ sebagai penerima bantuan dan dilajutkan dengan sesi foto bersama.
Selain Kapolsek Marbau, AKP Yusril Irwanto, juga turut hafir Kanit Intel AIPDA B Simargolang. Sedangkan dari pihak perusahaan dihadiri oleh Assisten APK beserta staff APK PTPN 3 Marbau Selatan.
Sebagai penerima bantuan, dari pihak masjid dihadiri oleh ketua pembangunan Mesjid, para Tokoh Agama serta dari organisasi masyarakat Desa Sipare-pare Hilir. (Indra-Red)
Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here