Sharing is caring

Ket. Photo : Kapolsek Kotapinang, AKP Dr. Krisnat Indratno SE, MH saat menjalani giat pemeriksaan kesehatan oleh tim medis.

Labusel | Issu.Com – Guna memastikan kesiapan personil dalam melaksanakan tugas pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Kapolsek Kota Pinang AKP Dr. Krisnat Indratno pimpin giat pengecekan kesehatan sejumlah personil yang terlibat dalam pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

AKP Dr. Krisnat Indratno Saat Memimpin Apel Kesiapan Pengecekan Kesehatan Personil.

Giat pengecekan kesehatan tersebut dilaksanakan setelah pelaksanaan Apel Pasukan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek, Kamis (1/2/2024) di halaman Apel Mapolsek Kota Pinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), Sumatera Utara.

Dalam giat tersebut, Kapolsek beserta anggota melakukan pemeriksaan kesehatan dengan melibatkan tim medis dari Puskesmas Sisumut dan tim medis dari Batu Ajo.

“Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan kepada sejumlah personil mencakup pemeriksaan tensi, kolesterol, gula, asam urat. Apabila ada terindikasi memiliki gejala yang tidak normal, pihak medis akan memberikan pengobatan dan multivitamin bagi personel,” Ucap Akp Krisnat kepada Issu.Com.

Sejumlah personil Polsek Kota Pinang Saat Menjalani Proses Pemeriksaan Kesehatan Oleh Tim Medis.

Kapolsek juga menyebutkan, pemeriksaan kesehatan personil sangat diperlukan, karena selain melakukan tugas mengaman TPS para personil juga mungkin sangat lelah karena melaksanakan kegiatan Cooling System guna memastikan lingkungan di sekitar TPS tetap kondusif dan nyaman hingga proses pemungutan suara nantinya.

“Pelaksanaan pemeriksaan kesehatan ini menjadi bagian dari agenda persiapan menyeluruh demi menjamin kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan Pemilu yang damai, aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Kotapinang,” Imbuhnya menambahkan.

Lebih lanjut ditegaskan Kapolsek, keselamatan dan kesejahteraan personel pengamanan menjadi prioritas utama guna memastikan bahwa proses demokrasi berjalan dengan aman dan teratur. “Selain kinerja yang baik, keselamatan dan kesejahteraan personil pengamanan juga menjadi prioritas,” tukasnya mengakhiri.  (Erine-Red)

Editor : Indra Dharma

Print Friendly, PDF & Email