Kapolres Labuhanbatu Sambut Kedatangan Kapoldasu Di Kampung Tangguh

0
487
Foto : Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan Sambut Kedatangan Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. Drs Martuani Sormin Di Kampung Tangguh, Aek Paing.

 

Labuhanbatu, Issu.Com – Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan beserta Pejabat Utama Polres Labuhanbatu lakukan penyambutan dalam rangkaian kunjungan kerja Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara  ke Kampung Tangguh Ika Bina En Pabolo yang berlokasi di Lapangan Pesantren Darussolihin, Kelurahan Aek Paing, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara. Rabu, 2 Agustus 2020 sore.
Selain Jajaran Pejabat Utama Polres Labuhanbatu, Kedatangan Irjen Pol. Drs Martuani Sormin juga di sambut pihak Forkompinda Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara (Labura), Labuhanbatu Selatan (Labusel), Para Sekda, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh masyarakat se Kabupaten Labuhanbatu Raya.
Dalam sambutannya, Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan menyampaikan rasa bangga dan senangnya masyarakat se Labuhanbatu Raya, terkhusus Jajaran Kepolisian Resor Labuhanbatu atas kedatangan Bapak Kapolda Sumatera Utara ke Kabupaten Labuhanbatu.
“Selamat datang kepada Bapak Kapolda Sumatera Utara beserta rombongan, Suatu kehormatan bagi kami Bapak Kapolda berkenan hadir di Kampung Tangguh Ika Bina En Pabolo pada sore hari ini. Lokasi ini kami jadikan sebagai pilot projek Kampung Tangguh di wilayah hukum Polres Labuhanbatu,” Ujar Kapolres.
Kapolres juga menjelaskan, pembentukan Kampung Tangguh ini merupakan tindak lanjut dari perintah Kapolri dan Kapolda Sumatera Utara dalam upaya menguatkan ekonomi kerakyatan terkait ketahanan pangan dampak situasi pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia.
“Alhamdulillah, kegiatan ini sangat di dukung oleh pemerintah daerah lintas sektoral serta lapisan masyarakat yang juga ikut berpartisipasi dan berperan aktif dalam mensukseskan program Kampung Tangguh ini,” Jelas Kapolres.
Beberapa bulan yang lalu, lanjut Deni, Kapolres Labuhanbatu yang lama telah menyemai bibit ikan lele yang sudah bisa di panen pada sore hari ini untuk menunjukkan hasil tindak lanjut perintah pimpinan yang telah di laksanakan.
Terkait Covid-19, AKBP Deni Kurniawan menerangkan bahwa sebagian besar masyarakat se Labuhanbatu Raya telah melaksanakan protokol kesehatan.
“Kami jajaran TNI Polri secara terus menerus melakukan upaya pendisiplinan protokol kesehatan masyarakat dalam mencegah meluasnya wabah Covid-19 di wilayah hukum Polres Labuhanbatu dengan tetap mengedepankan kearifan lokal yang di dukung penuh oleh pemerintah di tiga kabupaten se Labuhanbatu Raya, ” Papar Kapolres.
Dalam kunjungan kerja yang di lakukan secara sederhana ini, selain mengunjungi Kampung Tangguh, Kapolda Sumatera Utara juga berkaitan dengan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan di wilayah hukum Polres Labuhanbatu.
Mewakili 3 Kepala Daerah se Labuhanbatu Raya, Bupati Labuhanbatu Utara Khairuddin Syah Sitorus meminta kepada Kapolda Sumatera Utara kiranya untuk bisa membuka Mapolres di Kabupaten Labuhanbatu Utara demi mendukung situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Labuhanbatu Utara.        (Indra-red) 
Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here