Kapolres Labuhanbatu Narsum Dialog Lintas Agama di Labusel

0
357
Labuhanbatu.issu.com –  Melalui dialog lintas Agama, Kementrian Agama Labuhanbatu Selatan, Kapolres Labuhanbatu AKBP. Agus Darojat, S IK, MH tegaskan bahwa situasi kondusif dan aman tak terlepas dari dukungan seluruh pihak.
” Saya yakin dengan adanya peran dan dukungan dari segala pihak, situasi yang aman dan kondusif tetap akan terjaga dengan baik, ” tegas Kapolres, saat menyampaikan materi sebagai narasumber kegiatan tersebut, Kamis (24/10/2019).
Pria yang dikenal Religius itu juga kerap mengajak masyarakat untuk bersyukur dan tetap menjaga situasi NKRI yang lebih beruntung dari beberapa Negara lain yang menurutnya masih ada terjadi konflik, menyebabkan masyarakat tidak dapat menikmati hidup dengan nyaman dan damai.
“Kepada saudara saya sekalian, mari kita syukuri atas nikmat yang diberikan Tuhan kepada Bangsa kita, yang belum tentu dimiliki Bangsa lain. Maka saya harapkan mari sama – sama kita jaga kerukunan ini, terutama kerukunan antar umat beragama,” ucap Kapolres.
” karena saya yakin setiap Agama mengajarkan dan membawa kedamaian dan kebaikan,” imbuhnya.

Dari dialog itu ada nota kesepahaman bersama, yang isi nya menjaga Keutuhan NKRI,  mengecam segala bentuk kekerasan dan tindakan anarkis yang mengatas namakan agama serta mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan, cinta damai dan toleransi antar umat beragama untuk mewujudkan Labuhanbatu Selatan sebagai kabupaten terdepan dalam perlawanan terhadap paham dan tindakan yang bertentangan dengan pancasila dan UU 1945, Menjunjung tinggi kerukunan intern umat beragama, dan antar umat beragama dengan pemerintah.
 Dialog yang mengusung tema “Peran Tokoh Agama Membangun Toleransi Umat Beragama Dalam Menjaga Keutuhan NKRI ” di hadiri oleh Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB), Muhammaddiyah,  Nahdatul Ulama (NU), Alwasliyah,  IPHI, BKPRMI dan tokoh masyarakat. (in)
Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here