Sharing is caring

Ket. Foto : Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti Saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal anak di Kabupaten Labuhanbatu.

 

Labuhanbatu | Issu.Com – Kapolres Labuhanbatu bersama PJU Polres Labuhanbatu melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi massal terhadap anak usia 6-11 tahun di sejumlah Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara. Rabu (19/1/2022).

Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti menerangkan, guna mempercepat terbentuknya herd immunity anak ditengah aktinfnya kembali pembelajaran tatap muka (PTM), langkah percepatan vaksinasi ini akan terus digencarkan.

“Kita berharap dengan suksesnya program vaksinasi anak ini akan mampu meminimalisir penularan virus corona kepada anak-anak agar giat pembelajaran tatap muka dapat kembali di aktifkan sepenuhnya,” Ucap Kapolres.

Saat meninjau lokasi, AKBP Anhar Arlia Rangkuti juga menyempatkan diri untuk menyapa anak-anak yang akan di vaksin sekaligus memberikan semangat agar para anak tidak takut saat di vaksin. Dirinya juga mengimbau kepada para anak-anak agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan penerapan 5M dalam kegiatan sehari-hari.

“Selain dengan herd immunity, untuk mencegah penyebaran Covid-19 seluruh masyarakat juga harus patuh dengan protokol kesehatan dan menerapkan 5 M dalam menjalani aktivitas kesehariannya,” ujar Kapolres

Adapun sekolah yang tinjau langsung oleh Kapolres antara lain, SD Methodist-2 Rantauprapat dengan target vaksin 225 anak, SD Negeri 03 Rantau Utara dengan target vaksin 309 anak, SD Negeri 14 Rantau Utara dengan target vaksin 372 anak dan MIN 3 Labuhanbatu dengan target yang akan di vaksin sebanyak 504 anak.

Pantauan di lokasi, pelaksanaan vaksinasi dibeberapa sekolah tersebut berjalan lancar, aman dan kondusif serta mengedepankan protokol kesehatan. (Erine-Red)

Editor : Indra Dharma

Print Friendly, PDF & Email