Kapolres Labuhanbatu Minta Kapolsek Baru Mampu ‘Peluk’ Masyarakat

0
367

LABUHANBATU, issu.com – Proses mutasi merupakan hal yang wajar di tubuh Polri, sebagai konteks penyegaran dan upaya peningkatan kinerja kepolisian kedepan. Terpenting, setiap perwira penjabat setingkat Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) dihimbau untuk mampu meneruskan kemitraan terhadap seluruh komponen masyarakat.

“Serah terima jabatan dalam suatu organisasi Polri merupakan hal yang biasa dilakukan, yang bertujuan untuk menjaga dinamika manajemen operasional dan penyegaran,” demikian disampaikan Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SH,SIK, pada Sertijab 8 personilnya di Lapangan Mapolres setempat, Selasa (13/8/2019).

Kata Kapolres, proses manajemen organisasi dalam melaksanakan misi untuk mencapai visi terbaik ini, dan telah ditetapkan dengan situasi kamtibmas di seluruh wilayah jajaran, diharapkan akan tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

“Terimakasih kepada para Kapolsek dan Kasat Sabhara yang lama, dimana selama memimpin, telah memberikan dedikasi yang tinggi sehingga saudara-saudara mampu membina hubungan yang harmonis kepada Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif. Dan diharapkan dapat disesuaikan terhadap pejabat yang baru,” pinta Kapolres.

Adapun sejumlah perwira yang disertijabkan yakni sebanyak 7 Kapolsek dan 1 pejabat Kasat Sabhara meliputi, Kapolsekta Kotapinang yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Denny Boy Panggabean digantikan kepada AKP Darwin Ginting, Kapolsek Bilah Hulu dari AKP Bantu Sihombing kepada AKP Saut Tulus Panggabean, Kapolsek Silangkitang dari AKP Saut Tulus Panggabean kepada AKP Jonny Tampubolon.

Kemudian, Kapolsek Kampung Rakyat dari AKP Hitler Sihombing kepada AKP Eri Prasetyo, sementara jabatan Kapolsek Bilah Hilir dipercayaka. kepada Iptu Krisnat Indratno, Kapolsek Aek Natas dari AKP Soya Lato Purna kepada Iptu Jhony Pasaribu, Kapolsek Kualuh Hilir dari AKP Syahrul kepada AKP Pesta Simarmata dan Kasat Sabhara dari AKP Suprihanto Pardjannihadi kepada AKP Muhammad Amdi Karna.

Proses sertijab berlangsung khidmat dan diwarnai dengan penyematan tanda pangkat, serta penandatanganan pakta Integritas. Tampak hadir, para pejabat utama, Pengurus Kemala Bhayangkari, dan sejumlah personil Polres Labuhanbatu.

( Bede | Ndra | ic )

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here