Kapolres Labuhanbatu Ikuti Laga Eksibisi Memeriahkan Pembukaan Liga Pelajar Indonesia Labuhanbatu 2019. 

0
409
Labuhanbatu.issu.com – Sebanyak 30 tim Sepak bola tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) ikut berkompetisi dalam turnamen Liga Pendidikan Indonesia (LPI) tingkat Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2019.
Turnamen ini digelar di Lapangan Stadion Binaraga Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, memperebutkan piala bergilir  Bupati Labuhanbatu. Jumat (22/11/2019) sore.
Dalam acara pembukaan turnamen Liga Pendidikan Indonesia ini dihiasi dengan pertandingan eksibisi antara kesebelasan Pemkab Labuhanbatu melawan kesebelasan TNI/Polri. Dalam pertandingan tersebut Kapolres Labuhanbatu AKBP. Agus Darojat SIK,MH memakai kostum biru-biru yang tergabung dalam tim TNI/Polri. Selain Kapolres, tim TNI/Polri juga di isi Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu AKP. Jaman Kita Purba dan Danki Kompi 126 Kala Cakti.
Sedangkan untuk tim Pemkab Labuhanbatu bermain dengan kostum Orange. Sebagai Pemain, Tim kesebelasan Pemkab Labuhanbatu di isi oleh Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT, Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Mufli SH, dan Kepala Bank Sumut  Cabang Rantauprapat, Sujendi SE. Pertandingan Eksibisi tersebut dimenangkan dengan hasil akhir skor 2:0 untuk tim TNI/Polri.
Turnamen LPI tersebut dibuka secara langsung oleh Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT di dampingi Kapolres Labuhanbatu AKBP. Agus Darojat SIK,MH, Ketua TP-PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj. Rosmanidar Andi Suhaimi dan Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Mufli SH dan ditandai dengan penekanan tombol sirine dan penyerahan piala bergilir oleh Bupati Labuhanbatu kepada Plt Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata H. Sahrijal Hasibuan SE.
Dalam acara tersebut juga dihadiri Dandim 0209/LB di wakili Danki 126 Kala Cakti, Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu di wakili Poltak Marsada Rambe, Ketua Pengadilan Negeri Labuhanbatu, Kajari Labuhanbatu, Koni Propinsi Sumatera Utara Jon ismadi lubis, dan ketua Koni Labuhanbatu Ferry Wijaya (Alung) serta para Kepala OPD dan Camat rantau utara Turing Ritonga.
Turnamen Liga Pelajaran Indonesia ini dilaksanakan Pemkab Labuhanbatu guna menghasilkan atlit yang nantinya akan mengharumkan nama Labuhanbatu di dunia Sepak Bola. Dalam sambutannya Bupati Labuhanbatu menyampaikan, bahwa turnamen ini diharapkan bisa menciptakan atlet Sepak Bola yang profesional.
“Ini merupakan langkah Pemkab Labuhanbatu untuk meghasilkan atlet-atlet sepakbola terbaik kedepannya, mari terus tingkatkan prestasi dan jaga sportifitas antar tim, saya juga berharap kepada wasit agar menjalankan tugas dengan jujur dan baik, nantinya saya tidak mau mendengar keluhan-keluhan tentang pertandingan ini, saya akan pantau terus sampai final,” ujarnya Bupati.
“Bagi pemain terbaik akan saya  beri bonus 2 juta dan tim terbaik saya beri 5 juta dari saya, bonus tim terbaik harus bersih dari kartu kuning dan kartu merah,” Lanjut Bupati.
Bupati Labuhanbatu juga menegaskan, melalui turnamen LPI ini diharapkan, Pemkab Labuhanbatu kedepannya tidak lagi megimpor atlet Sepak Bola dari luar daerah. Karena Andi meyakini bahwa atlet yang bertanding pada turnamen ini nantinya pasti akan dapat membanggakan Kabupaten Labuhanbatu di dunia olahraga pada tingkat Kabupaten maupun Nasional.
Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Labuhanbatu Ferry Wijaya (Alung), mengucapkan selamat bertanding kepada para peserta turnamen LPI. Alung juga berpesan kepada seluruh tim yang ikut bertanding untuk selalu menjaga sportifitas dan memberikan yang terbaik untuk Pemkab Labuhanbatu.
(Indr-Red)
Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here