Kapolres Labuhanbatu Berjibaku Padamkan Karhutla di Panai Tengah

0
137

LABUHANBATU, issu.com – Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SH,SIK, turut berjibaku padamkan kebakaran lahan di luar Areal PT. HPP tepatnya pada koordinat Lapangan
N. 2.52088 E. 100. 26033, wilayah hutan lindung Desa Telaga Suka Kecamatan Panai Tengah Kabupaten Labuhanbatu – Sumatera Utara, Rabu (14/8/2019).

Tak banyak bicara, Kapolres dengan mengenakan baju kaos coklat berlogo Polri, tampak terus berupaya memadamkan titik api dilokasi lahan gambut yang luasnya ± 15 Ha. Dengan memanfaatkan air dari armada pemadam Manggala Agni, sejumlah titik api telah berhasil dipadamkan.

“Ada 6 titik api, setelah bersama kita padamkan, kini tinggal 2 titik lainnya yang belum dapat dipadamkan secara total. Kami akan terus standby di lokasi bersama tim lainnya,” bilang Syaitas Lubis, salah seorang personil Manggala Agni.

Kebakaran lahan inipun, diduga diakibatkan oleh iklim panas yang melanda di wilayah setempat, dimana, kondisi kemarau sedang berlangsung.

“Belum dapat diketahui dari mana asal api, namun kita menduga ini dampak masuknya musim kemarau, semoga api segera dapat dipadamkan,” ujar Camat Panai Tengah H. Aidi Syahmir Hasibuan S.IP.

( bede | soe | ic )

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here